x
BREAKING NEWS

Selasa, 22 November 2016

Selain Mengaji, Anak-anak Masjid Jami' Al-Islamiyah juga Belajar Hadrah

Pengajian Anak di Masjid Jami' Al-Islamiyah

Dakwahpos.com, Bandung - Cara mendidik anak saat ini memang berat. Dari cara mendidik akan terbentuk kelakuan anak yang baik maupun yang buruk. Inilah prinsip yang diterapkan dalam menddik anak-anak di Masjid Jami' Al-Islamiyah, Cilengkrang.

"Masjid ini sudah sekian lama dijadikan bukan hanya tempat beribadah tetapi juga dijadikan tempat menuntut ilmu untuk anak-anak di sekitar ini. Namun, kami tidak hanya memberikan ilmu kepada mereka tetapi juga dalam lain hal selain mengaji agar mereka sentiasa tertarik untuk datang setiap hari," kata Atief, pengurus masjid Jami' Al-Islamiyah.

Menurut Atief, anak-anak ini ada peringkat kematangannya. Tidak semua yang datang dapat fokus kepada pengajian. Oleh karena itu, diwujudkanlah aktivitas lainnya yaitu dengan diberikan alat-alat musik tradisional seperti hadrah agar dapat menarik minat anak-anak yang datang.

"Jadi, kedatangan mereka di masjid tidak semestinya untuk mengaji saja. Tetapi diselangi dengan aktivitas bersholawat sambil ada yang bermain hadrah," Atief menjelaskan.

Reporter: Mohd Azrul Nizam bin Junaidi, KPI/3C

Bagikan

3 komentar :

  1. Di sini kita harus bijak untuk menguasai mentaliti anak-anak dalam mendidik. Supaya kita tau apa yang mereka lebih tertarik.

    BalasHapus
  2. Metode dakwah kepada anak-anak selalunya kurang diambil peduli kerana hanya memfokuskan dakwah kepada orang dewasa saja.

    BalasHapus
  3. Budaya yang telah diislamisasikan di Indonesia. Hadrah...

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio