x
BREAKING NEWS

Kamis, 24 November 2016

Santri Antusias Belajar Agama di Masjid Nur-Janah

Pengajian Anak Masjid Nur-Janah

Dakwahpos, Bandung- Mengaji adalah rutinitas anak – anak lingkungan Masjid Nur-Janah beralamat di Kampung Sindang Sari rt 05 RW 04 Cipadung Kulon, Panyileukan. Pengurus DKM yang di pimpin oleh Bapak Lili Ishaq, S.Ag, tempat untuk mengajar anak – anak mengaji adalah TPA dan di tahun 2011 beliau mengajukan TPA ke Departemen Agama agar dirubah menjadi DTA (Diniyah Takliya Awaliyah), perubahan ini menjadi awal dari tempat belajar mengajar yang bersetifikasi Depag di masjid Nur-Janah ini. 
Kegiatan Belajar Mengajar ini dibagi menjadi dua waktu. Pada kelas TK (Taman Kanak – Kanak) sampai kelas enam adalah pukul 16.30 WIB sampai waktu maghrib dan di kelas SMP dan SMA adalah sehabis maghrib sampai isha. Pelajaran yang di suguhkan berfariasi, untuk kelas TK sampai kelas 6 adalah Iqro dan Tajwid sedangkan untuk kelas SMP dan SMA adalah Kitab – Kitab seperti Sulam taufiq, Jurmi'ah dll.
Bapak Lili Ishaq selaku ketua DKM mengatakan bahwa Beliau sangat senang dengan antusis anak – anak yntuk mengikuti rutinitas pembelajaran di DTA Nur-Janah. Karena sebelum di rubah nama dari TPA ke DTA antusias anak – anak berkurang dalam belajar tentang Agama di masjid ini. 

Reporter : Miftakhul Fadli, KPI/7B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio