x
BREAKING NEWS

Selasa, 01 November 2016

Renovasi Masjid Al-Warits Ikuti Perkembangan Modern

Masjid Al-Warits
Dakwahpos.com, Bandung- DKM Al-Warits merenovasi masjid menjadi lebih modern. Masjid
yang berlokasi di Kampung Sekeburuy RT 01 RW 06 Desa. Pasir Wangi Kecamatan Ujungberung Kababupaten Bandung ini merupakan wakaf dari H. Daroji yang di bangun pada tahun 1973, yang saat itu diketuai oleh H. Ace Tahra, anak dari Almarhum H. Daroji.

Masjid ini sudah dua kali berganti ketua DKM dan sudah tiga kali merenovasi masjid. Dari bergantinya ketua DKM tersebut, masjid ini pun telah mengalami banyak perubahan dari segi pembangunan.

"Pada tahun 1990, masyarakat disini mengadakan pemilihan ketua DKM baru untuk menggnatikan Ace Tahra, akhirnya Ace Tahra beserta masyarakat memilih saya sebagai ketua DKM Al-Warits. Harapan saya, semoga saya bisa menjaga amanat dari Ace Tahra dan masyarakat dan semoga saya bisa membangun masjid ini menjadi lebih baik lagi ke depannya," kata Etoh Mulyana, ketua DKM, Selasa (10/10/2016).

Etoh Mulyana juga menjelaskan, masjid ini sudah tiga kali merenovasi masjid. Renovasi pertama pada tahun 1996, bangunannya mulai menggunakan bata, sebelumnya bangunan ini terbuat dari kayu. Renovasi kedua dilakukan pada tahun 2004. Banyak perubahan yang terjadi pada tahun itu, renovasi terahkir dilakukan tiga tahun kebelakang yaitu pada tahun 2014.

"Rencana kedepannya, saya ingin membangun lagi masjid ini menjadi dua lantai, karena untuk solat Hari Raya dan solat Idul Adha tidak ada ruang untuk menampung banyak jamaah. Semoga saya bisa memajukan dan memakmurkan masjid Al-Warits ini". ujar Etoh Mulyana.

Sejak Etoh Mulyana menjadi DKM, masjid Al-Warits mengalami banyak perubahan dalam pembangunan dan kemajuan, khususnya kemajuan dalam bidang keagamaan yakni dengan diadakannya kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk warga sekitar.

Reporter: Hikmatul Aeni, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio