x
BREAKING NEWS

Selasa, 29 November 2016

Remaja Masjid Al-Warits Kurang Berkontribusi dalam Kegiatan Masjid

Jamaah Pengajian di masjid Al-Warits

Dakwahpos.com, Bandung- Aktivitas remaja di masjid Al-Warits mulai mengalami penurunan. Sangat jarang sekali anak remaja mengikuti kegiatan di masjid. Entoh Mulyana, Ketua DKM mengungkapkan hal tersebut ketika diwawancarai dakwahpos.com di teras  masjid Al-Warits, Kamis (27/10/2016).

Kegiatan-kegiatan masjid yang diadakan oleh ketua DKM  Al-Warits lebih banyak diikuti oleh para orang tua dan anak-anak. Hanya 5-10 remaja yang biasanya mengikuti kegiatan di masjid yakni pada malam Jumat saja. Padahal banyak anak remaja tetapi mereka lebih asik di dalam rumah dan di luar.

"Tidak ada aktivitas khusus remaja di masjid Al-Warits ini. Padahal banyak hal positif yang di dapat dari aktivitas remaja masjid. Memang berbeda dengan remaja zaman dahulu dan sekarang. Zaman dulu, anak remaja biasanya ramai di masjid, tetapi remaja zaman sekarang anak remaja malah lebih sering asik main, nonton TV, dan bukannya datang ke masjid malah datang ke warnet". kata Entoh Mulyana.

Menurut Entoh, seharusnya remaja itu menjadi tulang punggung Negara (penerus). Seharusnya dari sekarang anak remaja diisi dengan ilmu-ilmu agama, seridaknya mempunyai basic keimanan, akidah, sehingga kedepannya akan menjadi lebih baik lagi. Sangat disayangkan, seharusnya orang tua, pemerintah dan para ulama (ustad) mampu memperhatikan kehidupan anak remaja sekarang, dibekali dengan pendidikan agama". pungkas Entoh

Guna merangsang remaja untuk betah untuk melakukan aktivitas di masjid, pengurus masjid dan ulama setempat harus dapat menyediakan fasilitas yang nyaman dan menarik bagi anak remaja.

Reporter: Hikmatul Aeni, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio