x
BREAKING NEWS

Kamis, 24 November 2016

Pengajian Anak-anak Masjid Al-Hidayah Ikuti Kurikulum Kemenag

Pengajian anak-anak Masjid Al-Hidayah

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-Hidayah mendapatkan sertifikat Masjid Jami' dari MUI sejak tahun 2002. Karena itu kurikulum pengajian rutin anak-anak atau para santri Masjid Al-Hidayah mengikuti kurikulum pengajian Kementerian Agama.

Jadwal pengajian di masjid ini ada dua kelompok. Yaitu, jadwal kelas sore dan kelas malam. Seluruhnya terdiri dari empat kelas. Kelas satu untuk anak TK, play group, dan kelas 1 SD, kelas dua untuk anak kelas 2 dan 3 SD, kelas tiga untuk anak kelas 4,5,6 SD, dan kelas empat untuk anak SMP.

"Jadwal kelas sore untuk kelas satu, itu berlangsung dari hari senin sampai hari jum'at saja. Waktunya dari pukul 16.00-17.05. Untuk kajian wajib hariannya adalah pembacaan Iqra, dan jadwal khusus hariannya seperti bahasa arab, praktek sholat, akhlak, kesenian kaligrafi, dan pembacaan do'a harian. Karena ini objek nya masih kanak-kanak, untuk metode pembelajarannya kami lebih ke belajar sambil bernyanyi, membaca kisah-kisah Nabi, dan melatih hafalan do'a harian menggunakan gerakan=gerakan." Jelas Andini, salah seorang pengajar, Minggu, (30/10/2016).

sedangkan menurut Cecep jadwal kelas malam untuk kelas dua, tiga, dan empat berlangsung pada pukul 18.00-20.05. Dari ba'da maghrib, itu khusus untuk belajar makharijul huruf, bacaan dan hafalan Al-Qur'an. Baru setelah isya, pengajian pokoknya.

Untuk kurikulum baru tahun ini, para para pengajar masjid Al-Hidayah  meningkatkan hafalan Al-Qur'an anak-anak atau para santri minimal hafal Al-Qur'an juz ke-30.

Reporter : Neng Nurwitanti, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio