Pengajian Anak-anak di Masjid Al-Barkah Terkendala Kurang Pengajar

Pengajian Anak di Masjid Al-Barkah

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Barkah menggelar pengajian anak-anak setiap hari. Beberapa kali pengajian sempat terhenti karena jumlah pengajar tidak memadai.

"Setelah sempat terhenti, saya iseng mengajari anak saya ngaji di masjid, tapi lama kelamaan banyak anak-anak yang juga tertarik untuk ikut mengaji lagi, sehingga sekarang muridnya sudah lumayan banyak, Saya jadi keteteran mengajarinya, " ujar Iis Qodariyah, salah seorang pengajar pengajian anak-anak, dalam wawancara di kediamannya di kampung Jati Kaler, Pasir Biru Cibiru, Bandung, Senin (12/11/2016).

Suasana belajar di masjid ini sedikit terkendala karena jumlah pengajar yang sangat minim, sedangkan anak-anak yang mengaji cukup banyak,dengan usia yang beragam akan menyulitkan dalam penyampaian pelajaran.

"Karena kekurangan pengajar, saya jadi bingung memberikan materi, karena anak pelajaran yang disampaikan pada anak umur tiga tahun tidak akan sama dengan pelajaran yang disampaikan  untuk anak-anak yang telah bersekolah.Kesulitan dalam penyampaian materi itulah yang kadang berkendala," papar Iis Qodariyah saat ditemua di masjid Al-Barkah.

Iis lebih lanjut memaparkan harapannya untuk memisahkan dan menambah tenaga pengajar agar setiap anak yang telah bersekolah dan belum bisa dipisahkan, sehingga materi atau pelajaran yang akan disampaikan akan lebih efektif dan pas sesuai dengan kemampuan mereka.

Reporter : Nina Herlina, KPI/3C


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023