x
BREAKING NEWS

Sabtu, 19 November 2016

Nuris Fauz: Saya Ingin Memberikan Seluruh Hidup untuk Berjihad Di Jalan Allah

Muhammad Nuris Fauz

Dakwahpos.com, Bandung – Muhammad Nuris Fauzi, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung merupakan salah satu marbot di masjid Raudhotul Jannah, kecamatan Palasari, Cibiru, Bandung.

Ia menurutkan berawal dari mengontrak rumah di Cibiru bagian utara selatan, bersama rekan-rekannya, lalu berpindah tempat dari masjid ke masjid lainnya. Akhirnya Nuris memantapkan hatinya untuk menjadi marbot di masjid Raudhotul Jannah.

"Saya pernah jadi marbot di masjid Ujung Berung, terus ditawarkan di masjid Iqomah, lalu jadi pengurus di Ma'had Al-Jami'ah" Ungkapnya.  

Menjadi marbot menurutnya adalah hal yang sangat menantang. Karena banyak warga sekitar memandang dirinya adalah orang yang serba bisa dalam hal agama.

"Terjun ke masyarakat itu, mental harus siap. Disuruh jadi Imam harus siap, jadi Khotib harus siap, ya walaupun jadi marbot bukanlah seorang yang seolah-olah serba bisa," Ungkapnya 

Bertepatan dengan hari Pahlawan, Nuris berharap bisa teguh pendirian berjihad di jalan Allah. "Di samping tinggal di masjid meringankan beban orangtua, saya pun ingin memberikan seluruh hidup saya untuk berjihad di jalan Allah. Rasa Malu insyaallah itu sungguh benar-benar tidak ada. Semoga dengan jihadnya saya ini, bisa menjadi pahlawan untuk saya sendiri terlebih dahulu." tegasnya.

Di era modern, yang seringkali disebut krisis akan iman dan tauhidnya, sosok Muhammad Nuris fauzi, sungguh dibutuhkan. Sejatinya pemuda adalah pengemban masa depan, bukan beban masa depan.

Reporter : Natia Istianah (KPI/3C). 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio