x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 November 2016

Nandi: Jadi Pengurus Masjid Itu Pengabdian

Tempat Tinggal Pengurus Masjid Al-Amanah


Dakwahpos.com, Bandung – Setiap Masjid memiliki pengurus. Begitupun di Masjid Al-Amanah Kecamatan Cibiru. Di Masjid ini, terdapat dua pengurus yang bertugas untuk membersihkan Masjid, mengajar ngaji anak-anak, menyiapkan Pengajian, serta Adzan.

Untuk mempermudah tugasnya, pengurus inipun diberikan tempat untuk tinggal tepat di samping Masjid.

"Kita dikasih tempat di samping Masjid, jadi kita tinggal di sana supaya mempermudah tugas kita juga. Dan untuk lebih mudah memantau Masjid juga." Ujar Nandi Hamzah, Pengurus Masjid Al-Amanah. Kamis (17/11/2016).

Meski masih mahasiswa, Nandi tak malu dengan tugasnya tersebut. Ia menganggap tugasnya sebagai pengurus masjid sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat. Mereka tidak mengharapkan bayaran, namun, terkadang mereka mendapatkan uang atau makanan dari warga.

"Karena tujuan kita tinggal dan mengurus Masjid ini adalah pengabdian, jadi kita tak mengharapkan apa-apa selain Pahala dari Allah. Tetapi apabila ada yang memberi ya kita terima dan itu juga seikhlasnya. Tapi jarang ada yang memberi ya paling makanan tetapi tak sering juga sih," Pungkas Nandi.

Reporter : Rifni Rizqi Nurul Aliyati, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project