x
BREAKING NEWS

Selasa, 22 November 2016

Nanang Haidir : Aksi 4 November Bukti Umat Islam Indonesia Bersatu




Dakwahpos.com, Bandung – Ketua DKM Masjid Al-Falaah, Nanang Haidir, mengatakan bahwa ia setuju dan mendukung aksi 4 November tempo lalu yang mengangkat penistaan agama oleh Calon Gubernur Petahanan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Saya setuju dan mendukung aksi 4 November, dimana semua umat Muslim bersatu tanpa membawa nama organisasi Islam, karena murni atas kehendaknya membela Islam" kata Nanang. Saat ditemui Dakwahpos.com di kediamannya, Kelurahan Pasir Biru, Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/11).

Dengan aksi bela Islam ini Nanang berharap Ahok dihukum dengan seadil-adilnya oleh pihak yang berwenang.

"Ini jadi bahan diskusi semua umat, bahan obrolan, yang menghadirkan beberapa pendapat yang berbeda, ya sama-sama orang Muslim mengharapkan hasil hukum yang seadil-adilnya. Namun apabila hukum yang kemudian menjadi keputusan tidak adil, itu menjadi tanda tanya. Misalnya Ahok tidak bersalah, itu kan tidak bisa ditafsirkan apa yang akan terjadi, apakah akan terjadi demo lagi atau tidak" ungkap Nanang.

Meski mendukung Aksi 4 November, namun tidak ada dari pihak masjid untuk berkontribusi di aksi bela Islam tersebut.

"Tidak ada yang ikut demo. Tapi saya dan masyarakat disini memang mendukung adanya demo tersebut. Contohnya saya sebagai masyarakat biasa hanya bisa nonton di TV saja, tidak bisa apa-apa, kalau hal-hal seperti ini gilirannya anak muda yang meramaikannya seperti Mahasiswa. Orang tua sih ya ngalah aja lah" ujar Nanang seraya bergurau.

Reporter: Nisa Khoiriyah, KPI/ 3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project