x
BREAKING NEWS

Sabtu, 19 November 2016

Meski Tidak Digaji, Cucu Robiah Tetap Semangat Mengajar

Pengajian di madrasah At Taqwa


 Dakwahpos.com, Bandung- Cucu Robiah (52), seorang ibu yang mengajar dimadrasah At Taqwa menjadi sorotan masyarakat setempat. Meski tidak digaji, tidak membuat Cucu patah semangat untuk mengamalkan ilmunya pada anak-anak.

"Dari dulu saya senang pada anak-anak, dan saat masih sekolah saya ingin sekali jadi guru, dan alhamdulillah kesampean. Apalagi pas denger komentar positif dari ibu-ibu saya semakin semangat mengajar, biarpun gak digaji gak apa-apa yang penting apa yang saya ajarkan pada anak-anak diamalkan lagi dalam kehidupan sehari-hari, seperti do'a mau makan, sebelum tidur dan do'a yang lainnya." ujar Cucu

Selain itu, ilmu yang diajarkan Cucu tidak hanya membaca Al Qur'an, Iqra dan do'a-do'a, tapi juga Fiqih, Aqidah Akhlaq, dan Bahasa Arab.

Cucu adalah guru yang tegas, jika ada muridnya yang malas, ia akan memberinya motivasi agar semangat menggali ilmu. Banyak komentar positif yang diterimanya selama mengajar. Namun, pasti ada juga komentar negatif, tapi komentar negatif tersebut justru ia jadikan pelajaran untuk memperbaikinya.

Reporter: Muthia Zahidah/ KPI/ 3C


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio