Hujan Tidak Halangi Ibu-ibu Masjid Al-Barkah Ikuti Pengajian

pengajian ibu-ibu di masjid Al-Barkah

Dakwahpos.com.Bandung - Hujan deras sering turun di Bandung, meski begitu pengajian ibu-ibu di masjid Al-Barkah tidak berhenti. Setelah melaksanakan shalat Isya berjamaah, sekitar 18 orang ibu-ibu mulai berdatangan untuk mengikuti pengajian di masjid yang berlokasi di Kampung Jati Kaler, RW.07, Desa Pasir Biru. Kecamatan Cibiru, Bandung ini. Hujan deras, dan lampu listrik yang mati sering menjadi kendala terlaksananya kegiatan pengajian yang rutin digelar. Pengajian rutin tetap dilaksanakan meski dengan jamaah yang sepi.

Agenda pengajian di malam Rabu mendengarkan tausiyah,membaca Qur'an Surat Yasin bersama-sama,serta melakukan tawassul untuk para kaum muslimin dan muslimat yang telah meninggal.Meski tidak banyak jamaah,namun pengajian berlanjalan lancar seperti biasanya.

"Biasanya jika tidak hujan, jemaah yang mengikuti pengajian lumayan banyak,hanya saja jika hujan seperti ini,hanya orang-orang yang rumah nya dekat saja yang datang"ucap Eutik,salah seorang jamaah ibu-ibu yang mengikuti pengajian," ujar Eutik, salah seorang jamaah.

Pengajian diikuti oleh semua kalangan.bahkan,ibu-ibu yang telah lanjut usia tetap semangat dalam menimba ilmu,keterbatasan tidak menjadikan para ibu-ibu ini berdiam diri dalam menuntut ilmu,selain itu beberapa santri pun juga ikut serta dalam berlangsungnya pengajian.

"Pengajian ini,memberikan dampak positif,selain memberikan ilmu,juga untuk mempererat kedekatan antar jamaah ibu-ibu,mempererat hubungan antar tetangga"pungkas Eutik saat di wawancarai seusai pengajian di mesjid Al-barkah,,Senin (18/10/2016) waktu setempat.

Reporter : Nina Herlina, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023