x
BREAKING NEWS

Selasa, 29 November 2016

Meski Hujan Mengguyur, Kegiatan Mengaji di Masjid Al-Ashri Tetap Berlangsung.



Dakwahpos.com, Bandung – Pada saat ini cuaca sedang tidak menentu, hujan deras mengguyur kota Bandung, Jawa Barat. Sehingga banyak kegiatan masyarakat terganggu atau terhenti di karenakan hujan yang sangat besar. Namun di daerah Ujungberung tepatnya di kampung haruman kelurahan Cigending, jamaah masjid Al-Ashritidak menghentikan pengajian karena hujan.

Masjid Al-Ashri selalu mengadakan pengajian rutin dari mulai ibu-ibu sampai anak-anak, namun pengajian ibu-ibu hanya dilaksanakan pada hari selasa dan hari kamis malam jumat saja. Pengajian untuk anak-anak dilaksanakan setiap hari sesudah adzan maghrib sampai isya.

Pengajian anak-anak terus berlangsung meski hujan mengguyur pada sore itu, hujan tidak jadi halangan untuk anak-anak yang datang ke mesjid pada saat itu. Memang tidak banyak seperti biasanya anak-anak yang mengaji dari 40 anak yang sering mengaji, hanya beberapa saja yang datang untuk mengaji pada sore itu karena hujan.

Kegiatan pengajian anak-anak ini tetap dimulai dan dipimpin oleh seorang guru yang mengajar di masjid Al-Ashri bernama ustad Masruloh, beliau adalah salah satu guru pengajian anak-anak sekaligus DKM di
masjid Al-Ashri.

Metode yang di ajarkan kepada anak-anak menggunakan metode yang biasa, untuk materi atau pelajaran yang diajarkan kepada anak-anak yaitu: fiqih, hadist, sejarah islam , tajwid dan menghafal surat-surat pendek
dalam al-quran.

Reporter : Asti Nurasyiah, kpi 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio