x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 November 2016

Masyarakat Sekitar Masjid Al-Mukhtar Kurang Respon Kegiatan Masjid


Dakwahpos.com, Bandung- Masyarakat sekitar Masjid Al-Mukhtar kurang merespon kegiatan di  masjid yang berada di Jl. Sindang Sari Rt.04 Rw.04 kec. Panyileukan Bandung ini. Dari sekian banyak penduduk sekitar masjid khsusnya Rt.04 dan Rt.03 hanya sebagian kecil saja yang menyadari manfaat dari kegiatan tersebut. 
 
Saat ini hanya pengajian rutin ibu-ibu saja yang masih tetap berjalan, itupun jamaahnya kebanyakan bukan penduduk asli.  

Menurut Komar, Pengurus Masjid Al-Mukhtar faktor yang menghambat setiap kegiatan mesjid adalah dari masyarakatnya sendiri yang tidak peduli akan pentingnya kegiatan keagamaan.

"Untuk pengajian anak-anak sendiri di Masjid Al-mukhtar ini tidak berjalan, hanya dalam waktu satu minggu anak-anak meramaikan masjid setelah itu masjid kembali sepi." Ujar Komar

Jika di masjid lain faktor yang menghambat pengajian anak-anak adalah dari gurunya, lain di Masjid Al-Mukhtar anak-anaknya lah yang sulit untuk diajak mengaji orangtuanya pun tidak peduli dengan pendidikan keagamaan untuk anaknya.

"Masalahnya bukan dari gurunya tapi dari anak-anaknya yang tidak disuruh oleh orangtuanya, bahkan pada saat anak-anak lagi mengikut pengajian salah satu orangtuanya menjemput anaknya untuk pulang, setelah itu semua anak-anakpun bubar dan tidak mengikuti pengajian lagi." Ujar Komar ketika ditemui Dakwahpos.com

Sampai saat ini masjid Al-mukhtar sepi dari kegiatan keagamaan khususnya pengajian anak-anak dan bapak-bapaknya.

Reporter : Ima Rahmatul, KPI/3B



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio