Masjid Jami Miftahus Sa'adah Miliki Halaman Depan Sangat Luas

Halaman Masjid Jami Miftahus Sa'adah

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami Miftahus Sa'adah memiliki halaman depan yang sangat luas. Karena tempatnya yang strategis di tengah-tengah padatnya rumah penduduk kampung Babakan Dangdeur, halaman ini sering dijadikan tempat parkir para jamaah.

"Waktu acara PHBI kami panitia pelaksana menyewa tenda dan mengadakan acara Outdoor dihalaman ini, dan sama sekali idak menggunakan masjid untuk keberlangsungan acara. Kecuali bagi para tamu undangan serta warga yang hendak melaksanakan shalat dan kegiatan ibadah lainnya," ungkap Taryadi, Rabu (16/11/2016).

Ukuran masjid yang tak luas menjadikan para anggota remaja masjid kebingungan masalah tempat acara, sampai akhirnya ada usulan dari salah satu anggota ORMAS untuk mengadakan acara dihalaman depan masjid.

"Sampai saat ini, acara besar yang kami adakan ketika ada peringatan hari besar Islam selalu berjalan lancar, meskipun Outdoor tapi acara berlangsung khidmat. Karena sekalipun acaranya diluar tapi kami menyewa banyak tenda sesuai luasnya halaman untuk mengantisipasi turunya hujan," pungkasnya.

Reporter: Nurah Nurhayati, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023