x
BREAKING NEWS

Sabtu, 26 November 2016

Masjid Ilaa Khairu Ummah Miliki Muammir

Undang Muammir Masjid Ilaa Khairu Ummah


Dakwahpos.com, Bandung- Jika seorang marbot hanya sekedar mengurus masjid, maka masjid ini memiliki Muammir, atau biasa disebut Ammi, yaitu seseorang yang memakmurkan masjid, bukan hanya sekedar mengurus saja.

"Kita itu bukan marbot ya, karna marbot itu sekedar hanya mengepel masjid, tapi kita Muammir, untuk jadi Muammir itu harus berkeyakinan dan memiliki niat yang tulus" ujar Undang, seorang mahasiswa sekaligus Muammir masjid ini.

Setiap tahunnya, masjid yang sudah berdiri dari tahun 90-an ini memiliki generasi-generasi baru untuk menjadi Muammir. Biasanya setiap generasi memiliki kelebihannya masing-masing, seperti beberapa tahun lalu, seorang Ammi yang menjadi pelopor Diniyyah Ta'limiyyah (DTA) di daerah Cibiru.

Masjid Ilaa Khairu Ummah memiliki Muammir-Muammir yang terdiri dari para mahasiswa. Untuk menjadi seorang Muammir tidaklah mudah, ia haruslah memiliki kriteria-kriteria yang sesuai, seperti memenuhi syarat-syarat yang sudah ditetapkan. Muammir di masjid ini bukan hanya sekedar bersih-bersih, ia pun wajib mengajar ngaji, dan terjun ke masyarakat. 

Reporter: Nursyifa Fauziah, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio