x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 November 2016

Masjid Al - Muhajir Sepi Aktivitas Remaja

Masjid Al – Muhajir Panyileukan

Dakwahpos.com, Bandung - Remaja masjid memiliki peran yang sangat penting. Dalam konteks kemasjidan, generasi muda menjadi tulang punggung dan harapan besar bagi kemakmuran masjid pada masa kini dan mendatang.

Sangat disayangkan banyak remaja masjid saat ini yang tidak ikut terlibat baik pengajian, PHBI maupun acara - acara keagamaany lainnya yang diselenggarakan masjid. Ini misalnya terjadi di Masjid Al – Muhajir yang remajanya nampak sepi. 

Menurut Bachrun Rifa'i, ketua DKM masjid yang terletak di perumahan Bumi Panyileukan ini, kegiatan masjid sangat sepi dari remaja, baik dalam kegiatan pengajian remaja sendiri maupun kegiatan lainnya. Sekalipun ada beberapa remaja yang mengikuti kegiatan masjid, mereka anak UIN Bandung yang menjadi ta'mir di masjid tersebut. 

"Saya belum mendapat pemateri yang pas agar remaja - remaja di sekitar masjid mau mengikuti pengajian," ungkap Bachrun Rifa'i ketika ditemui dakwahpos.com

Reporter : Indriany Aisyah Saleh, KPI3B

Bagikan

4 komentar :

  1. Turut prihatin, terus posting informasi yg sangat informatif seperti ini. Good luck

    BalasHapus
  2. Remaja mulai terkena pengaruh westernisasi & globalisasi nih, sehingga lebih menyukai hal hal berbau kekinian drpda ke masjid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar sekali, remaja sekarang lebih sibuk mengurua gadget mereka.. bahkan banyak remaja yang aktif di media sosial, namun pada hubungan sosial di lingkungannya sangat minim sekali.

      Hapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio