x
BREAKING NEWS

Selasa, 22 November 2016

Masjid Al-Khairiyah Rutin Baca Al-Berjanji

Kegiatan Al-Berjanji yang sedang berlangsung di mesjid Al-Khairiyah Kamis, ( 20/10/16)


Dakwahpos.com, Bandung- Menjelang magrib kegiatan Al-Berjanji mulai berlangsung di masjid Al-Khairiyah,  kegiatan diikuti oleh anak-anak yang bisa baca Al-Qur'an sekitar 6-10 0rang. Kegiatan ini berlangsung sekitar satu jam untuk pelaksanaannya. Tepatnya pada hari Kamis, 20/10/2016 kegiatan ini diadakan.  Yang diikuti oleh anak-anak SD dan satu guru yang memimpin acaranya.

Kegiatan Al-Berjanji ini diwajibkan karena selain  harus bisa membaca Al-Qur'an tentunya harus bisa membaca Al-Berjanji juga sebagai kegiatan yang di adakan secara rutin. Kegiatan Al-Berjanji ini tidak melibatkan semua anak pengajian di masjid akan tetapi hanya anak  yang sudah bisa membaca Al-Qur'an saja.

Dalam proses membaca al-Berjanji ini diawali dengan membaca do'a pembuka kemudian dilanjutkan dengan membaca Tawasul kepada Nabi dan para sahabatanya, baru setelah selesai di lanjutkan dengan membaca Al-Berjanji sebagai kegiatan yang paling utama.

"Kegiatan ini harus diadakan setiap hari yang telah di tentukan jadawalnya, agar semua anak yang mengaji belajar dengan sungguh-sungguh supaya bisa memperlancar bacaan huruf arab, sebab biasanya anak-anak bisa membaca Al-Qur'an akan tetapi dalam pembacaan Berjanji tidak terlalu memahamai", ujar Oca Kamis, (20/10/16)

Kegiaatan ini kemudian diakhiri dengan Shalawat bersama mengikuti sesuai di Al-Berjanji, sebagai tanda bahwa kegiatannya akansegera usai dan di tutup dengan do'a penutup oleh pemimpin Al-Berjanji.

Reporter: Anih Ai Aisyah, KPI/3A



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio