x
BREAKING NEWS

Selasa, 29 November 2016

Masjid Al-Ikhlas Didirikan untuk Kegiatan Keagamaan Masyarakat

Masjid Al-Ikhlas

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Ikhlas beralamat di Jl. Manisi Gg. Bakti 5 rt04/rw09 Kec. Cibiru Kota Bandung. Masjid ini didirikan oleh Amas (Alm), seorang tokoh masyarakat.

"Masjid ini berdiri pada tahun 1987, dengan alasan di setiap kampung di daerah sini harus punya Masjid untuk kepentingan kegiatan kerohanian masyarakat setempat. Maka dari itu berdiri lah Masjid Al-Ikhlas ini." Ujar Idas Baehaqi, Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas, saat ditemui di kediaman nya yang bersebelahan dengan Masjid.

Masjid ini didirikan untuk kepentingan kerohanian masyarakat setempat, beberapa kegiatan rutin yang ada di Masjid ini adalah pengajian anak – anak, yasinan setiap malam jum'at, dan pengajian ibu – ibu dihari minggu sore.

Kebutuhan untuk kelangsungan kegiatan di Masjid ini pun lengkap, baik buku-buku maupun perlengkapan elektronik seperti Toa, Mic, dan semacamnya tersedia.

"Sarana dan prasarana di Masjid ini pun lengkap, mulai dari Al-Qur'an beserta terjemahan nya, Iqra, sampai Kitab-kitab ada semua disini," jelasnya

Seluruh kegiatan di Masjid ini pun terlaksana karena adanya bantuan dana yang diperoleh dari Pemkot Bandung, dan sebagian besar didapat dari Swadaya masyarakat setempat.

Reporter:    Afif Hafidhuddin, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio