x
BREAKING NEWS

Selasa, 29 November 2016

Masjid Al-Ikhlas Dibangun Warga secara Gotong Royong


Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Ikhlas yang terletak di Jl. Ciporeat RT/Rw 02/08 Pasanggrahan KecamatanUjung Berung dibangun secara gotong royong oleh warga setempat. Masjid yang berdiri sejak 1993 ini, awalnya hanya sebuah mushola kecil dan belum dijadikan tempat untuk salat Jum'at.

Keadaan masyarakat pada masa itu masih awam akan ilmu tentang agama, suka berjudi dan mabuk-mabukan serta belum ada kegiatan pengajian sama sekali.

 Tahun 2000 masjid direnovasi dengan dana yang didapatkan dari sumbangan warga dan donatur. Masjid direnovasi agar bisa menampung jamaah lebih banyak lagi. Setelah mengalami perubahan, masjid baru digunakan untuk salat Jum'at dan mulai adanya kegiatan pengajian rutinan, mulai dari pengajian anak-anak, remaja hingga orangtua.

"Alhamdulillah setelah adanya dana dan donatur dari warga, mesjid bisa direnovasi hingga menjadi masjid yang cukup besar dan bisa menampung jamaah lebih banyal lagi. Dan dengan adanya kegiatan pengajian, mudah-mudahan warga bisa memanfaatkan masjid dengan baik dan terus semangat dalam mencari ilmu." Kata M.Y Shihabudin, Sabtu (26/11).

Pengajian anak-anak dimulai ba'da ashar 15.30-17-30, pengajian ibu-ibu setiap hari Selasa jam 13.00-15.00. Dan pada malam Jum'at selalu rutin diadakan yasinan untuk umum. Pada minggu ke-4 selalu diadakan istigosah yang salah satu acaranya adalah bacaan Salawat kepada Nabi, Tausiyah, tawasulan, dan doa bersama.

Reporter: Dede Kartika / KPI 3 A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio