Masjid Al Hikmah Miliki Marbot Baru Alumni Pesantren


Dakwahpos.com. Bandung- Marbot atau orang yang tinggal di masjid melaksanakan tugas memelihara dan menjaga kebersihan masjid. Tugas marbot masjid merupakan tugas yang mulia. Masjid Al-Hikmah baru-baru ini memiliki marbot yang baru, Agus Sofian. Menurut Sulfi, salah seorang pengurus masjid mengungkapkan bahwa banyak mahasiswa UIN Bandung yang bersedia menjadi marbot di masjid-masjid di lingkungan dekat kampus.

"Marbot baru di masjid Al-Hikmah bernama Agus Sofian, tinggal di Sumedang dia juga salah satu mahasiswa UIN Bandung semester 1 di Fakultas Fisip.'' Ungkap Sulfi ketika diwawancarai dakwahpos.

Marbot lainnya, Agus, juga baru satu bulan setengah tinggal di masjid Al-Hikmah. Bimbingan dan arahan dari marbot yang lama menjadikan tugas memelihara masjid lebih mudah. Apalagi bila Marbot berasal dari alumni pesantren yang sudah memiliki pengetahuan keagamaan yang bagus.

"Selaku marbot yang sudah lama tinggal serta mengurus kegiatan masjid, saya merasakan bahwa Agus sendiri bisa diajak kerjasama untuk berbagai tugas da fungsi kegiatan masjid, dikarenakan dia alumi pesantren." ungkapSulfi.   

Repoter : Nayudin, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023