x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 November 2016

Masjid Al Hikmah Miliki Marbot Baru Alumni Pesantren


Dakwahpos.com. Bandung- Marbot atau orang yang tinggal di masjid melaksanakan tugas memelihara dan menjaga kebersihan masjid. Tugas marbot masjid merupakan tugas yang mulia. Masjid Al-Hikmah baru-baru ini memiliki marbot yang baru, Agus Sofian. Menurut Sulfi, salah seorang pengurus masjid mengungkapkan bahwa banyak mahasiswa UIN Bandung yang bersedia menjadi marbot di masjid-masjid di lingkungan dekat kampus.

"Marbot baru di masjid Al-Hikmah bernama Agus Sofian, tinggal di Sumedang dia juga salah satu mahasiswa UIN Bandung semester 1 di Fakultas Fisip.'' Ungkap Sulfi ketika diwawancarai dakwahpos.

Marbot lainnya, Agus, juga baru satu bulan setengah tinggal di masjid Al-Hikmah. Bimbingan dan arahan dari marbot yang lama menjadikan tugas memelihara masjid lebih mudah. Apalagi bila Marbot berasal dari alumni pesantren yang sudah memiliki pengetahuan keagamaan yang bagus.

"Selaku marbot yang sudah lama tinggal serta mengurus kegiatan masjid, saya merasakan bahwa Agus sendiri bisa diajak kerjasama untuk berbagai tugas da fungsi kegiatan masjid, dikarenakan dia alumi pesantren." ungkapSulfi.   

Repoter : Nayudin, KPI/3B

Bagikan

11 komentar :

  1. Alhamdulillah masih ada org yg bersedia untuk ikut membantu dlm hal menjaga masjid. Salut!. Semoga menjadi amal sholeh. Amiin

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, mudh2han segala sesuatu perbuatannya diberikan pahala yg berlipat oleh Allah swt .Aamiin..

    BalasHapus
  3. Menarik sebenarnya, banyak mahasiswa yg bersedia mengurus mesjid, fenomena bagus yg sering terlupakan. Mantap.

    BalasHapus
  4. MasyaAllah menghidupkan masjid, pekerjaan yang mulia yang jarang orang menyadari. Salut

    BalasHapus
  5. MasyaAllah menghidupkan masjid, pekerjaan yang mulia yang jarang orang menyadari. Salut

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah trnyta msh ada sebagian mahasiswa yg mau menjaga, merawat dan memahsyurkan masjid. Sudut pandang yg menarik. Mantap.

    BalasHapus
  7. Masih ada orang yang mau menginveatasikan diri untuk akhiratnya bukan hanya materi

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. masyaAllah, masih ada anak muda yang mau mengurus masjid, sekalipun berprofesi sebagai mahasiswa. semoga menjadi contoh yang baik utuk anak muda lainnya. luar biasa

    BalasHapus
  10. masyaAllah, masih ada anak muda yang mau mengurus masjid, sekalipun berprofesi sebagai mahasiswa. semoga menjadi contoh yang baik utuk anak muda lainnya. luar biasa

    BalasHapus
  11. Sungguh pekerjaan yang mulia..
    semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam urusannya.. Aamiin..

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project