x
BREAKING NEWS

Selasa, 22 November 2016

Lokasi Masjid Strategis Menarik Warga Datang Ke Masjid

Masjid Jami' Al-Islamiyah

Dakwahpos, Bandung – Masjid Jami' Al-Islamiyah merupakan salah satu masjid yang tidak pernah terhenti dari berbagai aktivitas keagamaan. Hal ini disebabkan karena ramainya penduduk di sekitar Cilengkrang yang tinggal berdekatan dengan kawasan masjid.

"Kalau dulu pantas sekali jamaah yang datang cuma sedikit, karena orang yang tinggal di sini juga belum ramai. Ramainya jamaah di Masjid Al-Islamiyah ini juga disebabkan kedudukannya yang strategis. Di sekitar masjid dipadati dengan rumah-rumah warga, toko-toko dan warung-warung. Di atas sedikit dari masjid ini saja ada sebuah pesantren. Jadi anak-anak pesantren sholatnya di sini juga. Bukan Cuma orang dewasa yang datang." kata Atief kepada dakwahpos.

Sempat reporter Dakwah Pos melihat kawasan sekitar masjid tersebut ketika pengajian ibu-ibu berjalan, ternyata sangat padat dengan rumah-rumah warga terutamanya. Malah ada yang cuma lebih kurang dua meter jaraknya dari masjid. 

"Walau bagaimanapun, kehadiran warga di masjid ini bukanlah total semuanya. Jadi, itu tetap menjadi tanggungjawab saya sebagai DKM masjid ini untuk memperbaikinya sedikit demi sedikit untuk kesadaran umat ini," ungkap Atief lagi.

Reporter: Mohd Azrul Nizam bin Junaidi, KPI/3C

Bagikan

3 komentar :

  1. Banyak tempat makan dan toko juga berhampiran masjid Al-Islamiyah...

    BalasHapus
  2. Saya pernah sholat di sini. Di sampingnya ada panti asuhan putri. Anak-anaknya sering sholat di sana.

    BalasHapus
  3. Ada pesantren juga di depannya kalo gak salah. Pesantren Salafiyyah

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio