x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 November 2016

Ketua DKM Nurul Iman Dukung Aksi Bela Al-Quran

Aksi Damai 4 Nopember 2016 di Jakarta
Dakwahpos.com, Bandung-  Ketua DKM Nurul Iman, Ustad Ade mengamati langsung aksi Bela Alquran 4 November melalui siaran TV. Menurut dia, mayoritas umat Islam dimanapun akan melakukan hal yang sama Jika ada penangguhan hukum bagi penista Alquran.
"jika dibiarkan begitu saja, akhirnya pemerintah terlena. Rakyat mengharapkan pemerintah memberikan kejelasan hukuman sesuai aturan-aturan tanpa diinterpensi oleh hal-hal lainnya," ujar Ade saat diwawancarai dakwahpos.com. Sabtu (05/11/2016).
Beliau pun menghimbau para jamaah untuk turut serta mendukung perjuangan Aksi bela Alquran ini dengan cara berdoa bersama di Masjid Nurul Iman. Jumat (04/11/2016).
"Dzat yang dapat menyelesaikan masalah ini hanyalah Allah. Alangkah lebih baiknya jika kita bersama-sama demo kepada Allah. Memohon agar masalah ini segera selesai" pungkas Ade.

Doa bersama itupun dilakukan karena aksi langsung ke Jakarta Resikonya tinggi.
Reporter: Megandini Al-Fiqri, KPI/3B

Bagikan

25 komentar :

  1. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyikapi hal tersebut, termasuk berdoa bersama tidak harus ke lokasi demonstrasi.

    BalasHapus
  2. Apa yang dilakukan Pak Ade merupakan bentuk jihad tanpa harus ikut turun ke jalan, setidaknya ada hal yang dilakukan sebagai bentuk sikap atas apa yang terjadi kepada umat muslim.

    BalasHapus
  3. Terkait aksi bela Islam 04 November 2016. Patut kita bersykur dan berbangga dengan saudar-saudara kita yang rela meluangkan waktunya pada hari tersebut, kendati kita belum bisa berangkat ke Jakarta. Sangat ironis rasanya jika umat Islam tidak merasa terganggu dan terusik ketika al-Qur'an dihina, agama dinistakan ulama direndahkan.

    Aksi yang bermartabat, berkarakter penuh dengan kebersamaan dan gotong royong, kendati masih ada provokator-provikator dan oknum-oknumnya yang mencemarkan nama baik Islam dengan tindakan anarkis.

    BalasHapus
  4. Takbiir. Mari kita berdo'a bersama sama. Karena tidak ada yang lebih mulia selain dari do'a.
    .
    “Tidak ada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah, selain daripada doa.” (HR. Ibnu Majah dan Abu Hurairah
    Allahu akbar allaahu akbar allahu akbar

    BalasHapus
  5. (وَعَنْ أَنَسٍ رضي الله عنه أَنَّ اَلنَّبِيَّ صلى الله عليه وسلم قَالَ : جَاهِدُوا اَلْمُشْرِكِينَ بِأَمْوَالِكُمْ, وَأَنْفُسِكُمْ, وَأَلْسِنَتِكُمْ (رَوَاهُ أَحْمَدُ وَالنَّسَائِيُّ وَصَحَّحَهُ اَلْحَاكِمُ
    Dari Anas bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda :"Berjihadlah melawan kaum musyrikin dengan hartamu, jiwamu dan lidahmu."Riwayat Ahmad dan Nasa'i.Hadits shahih menurut Hakim.
    saya sedikit mengutip salah satu hadist tentang keutamaan berjihad,yang bisa kita lihat dari segi pengaplikasian hadist ini terhadap kehidupan masyarakat yang terpampang jelas adalah insiden 411,dimana setiap unsur lapisan masyarakat berseru mengangungkan Al-qur'an,mengorbankan harta serta jiwanya,dan adapun yang dilakukan oleh almukaram Ust Ade sangatlah membantu,Ia tetap berjihad dengan keajaiban Doa yang dapat meruntuhkan Ruang dan waktu,Wallahu A'lam

    BalasHapus
  6. Takbiir. Mari kita berdo'a bersama sama. Karena tidak ada yang lebih mulia selain dari do'a.
    .
    “Tidak ada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah, selain daripada doa.” (HR. Ibnu Majah dan Abu Hurairah
    Allahu akbar allaahu akbar allahu akbar

    BalasHapus
  7. Saya sbgi orang Islam sangat mendukung sekali dngn aksi 4 November meskipun sya tdk ikut langsung terjun, ttpi disayangkan pemerintah mengacuhkan aksi tersebut :( . Semoga para mujahid dan yg mendoakan diberikan syafaat dari alquran kelak yaumul qiyamah,allahummarhamna bilquran ajalhulana hujjatan aamiin yarobbal Alamin.

    BalasHapus
  8. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyikapi hal tersebut, termasuk berdoa bersama tidak harus ke lokasi demonstrasi.
    Intropeksi dirilah untuk menumbuhkan rasa cinta dalam dirinya yang harus lebih utama dan mengajak serta membangun generasi yg cinta akan alquran.

    BalasHapus
  9. Aksi merupakan salah satu bentuk wujud pembelaan individu/kelompok terhadap sesuatu yang sekiranya mengganggu pendengaran dan penglihatan serta tergeraknya hati nurani, akan tetapi membaca pernyataan bapak Ade saya sangat apresiasi sekali karena pernyataan beliau sudah cukup bijak...
    Mari berdoa untuk kebaikan dan ukhuwah islamiyyah 😊

    BalasHapus
  10. Allahuakbar semangat para pejuang Islam😁💪🙌

    BalasHapus
  11. Tentu saya sebagai seorang muslim sependapat dengan semua orang islam d indonesia dan ketua DKM nurul Iman
    Mendukung aksi demo pda 4 November yang lalu, walaupun saya tidak langsung ikut demo karna sdng merantau k negri jiran untuk study.
    Dan sudah sebagai kewajiban bagi seorang muslim untuk merubah kemungkaran yg ada di sekelilingnya sperty sabda rasulullah SAW
    عن أبي سعيد الخدري رضي الله عنه قال: سمعت رسول الله صلي الله عليه وسلم يقول :( من رأي منكم منكرا فليغيره بيده، فإن لم يستطع فبلسانه،فإن لم يستطع فبقلبه،وذلك أضعف الإيمان ) رواه مسلم

    Yg artinya : dan abi sa'id al-khudriy rodiyallahu anhu berkata: saya mendengar rasulullah SAW bersabda : barang siapa diantara kalian melihat kemungkaran maka rubahlah dengan tangan kalian, jika tidak mampu maka dengan lisan kalian, jika tidak mampu maka dengan haty kalian, dan itulah selemah-lemahnya iman ( riwayat Muslim)


    Benarlah yg dilakukan oleh umat muslim d indonesia merka berusaha merubah kemungkaran dengan tangan" mereka

    #proud to be a moslem

    BalasHapus
  12. Saya setuju dengan al-ustad dan juga membenarkan aksi pada tgl 04 november 2016, perlu adanya keseimbangan antara do'a dan usaha, agar hasil yang didapat tidak percuma dan sia-sia.

    BalasHapus
  13. 04 november 2016 menjadi sejarah bagi umat islam..Alquran perlu dijaga dan dibela karna itulah pedoman hidup umat muslim..
    Allahu Akbar...👍

    BalasHapus
  14. Secara sosial & psikologi, kesadaran massa dibangun dan dibentuk atas bebrbagai pemberitaan tentang permyataan ahok yang dianggap menistakan agama ini. Elemen atau masyarakat yang beragama islam jelas tidak akan terima karena seorang gubernur keturunan tionghoa ini telah berbicara dan membahas tentang agama yang bukan agamanya didepan khalayak umum, ya Jelas hal ini mempunyai unsur SARA. Walaupun sebenernya freedom of speech atau biasa disebut kebebasan dalam berbicara namun yang bisa dipertanggung jawabkan juga kan? ?

    Bagaimanapun juga negara ini berasaskan pancasila, ideologi yang dibangun oleh leluhur menjadikan pemeluk agama islam indonesia mempunyai rasa toleransi yang sangat tinggi terhadap agama agamaminoritas lain bahkan untuk memilih pemimpin sekali pun. Sudah jelas, jika melihat negara negara dengan islam minoritas diluar sana, cukup banyak negara yang menolak anti-islam di negaranya (silahkan searching datanya sendiri) Anti-islam loh, religion atau agama.

    Jadi pada kasus gerakan bela islam jilid II ini, menurut hemat saya pernyataan ahok lah yang harus dipertanggung jawabkan, wajar demoatau aksi besar-besaran#PenjarakanAhok loh proses hukumnya berjalan lama. Persatuan dan stabilitas negara pun ikut dipertaruhkan dalam kasus ini, loh. Tidak sedikit agama lain menganggap islam dan ormas-ormasnya yang merusak stabilitas nasional, monggo diluruskan ya...

    Islam tidak anti dengan agama lain, hanya anti terhadap individu apalagi public figure atau tokoh publik ya semacam gubernur DKI yang tersandung kasus penistaan agama islam ini. Be, smart... Baca berita cetak, online ataupun televisi jangan langsung ditelan mentah2 silahkan bandingkan dengan sumber-sumber lain yang lebih kredibel dan terpercaya dan independen dalam mengeluarkan berita. Seperti yang kita tahu sendiri kan media sebagai political tools atau alat politik, penggiring opini dan alat propaganda, makanya profesi buzzerlaku keras menjelang pilkada DKI dsbnya kan? . Hehe..

    Jadi kesimpulannya sih sederhana, demi menjaga stabilitas dan persatuan nasional ya silahkan saja Aksi Bela Islam asal izin, kan kalo ga izin ya berarti ilegal aksinya. Hehe... Buat yang benci sama aksi bela islam ya silahkan aja buat aksi tandingan tapi ya harus tau dulu apa tuntutan aksinya ya? Jangan nuntut karena aksi bikin macet bla bla bla ya... Laaah jakarta mah emang udah macet kagak demo juga.

    Kemudian untuk umat islam maupun non-islam yang benci dengan ormas2 islam, berharap lebih teliti lagi dan bisa dikajii ulang terhadap media yang anda baca jangan langsung mudah terpengaruh isi atau hanya judul saja, terkadang fakta sama yang anda baca itu berbeda. Mengenai pilkada DKI 2017, pasti kasus gerakan ini jadi momentum politik dan kesempatan besar kepada para paslon lainnya, ya kalo ahok dipenjara kan kandidat paling kuat berkurang, betul? ? ? Hehe

    BalasHapus
  15. Alqur'an itu di yakini kebenarannya bukan hanya oleh orang muslimnya , bahkan injill serta umat kristiani pun mempercayainya, nah untuk nya hanya orang yang berfikiran dangkal lah yang hanya menafikan al-quran.

    BalasHapus
  16. Sebagai seorang muslim saya mendukung kegiatan yang dilakukan oleh umat muslim pada 4 novenber kemarin

    BalasHapus
  17. Sebagai seorang muslim saya mendukung kegiatan yang dilakukan oleh umat muslim pada 4 novenber kemarin

    BalasHapus

  18. *KARENA INI NEGARA HUKUM*

    Allahu Akbar!

    Sungguh Ironi melihat kondisi *Aksi Bela Islam II* yang terjadi pada hari Jumat, 4 November 2016 di Istana Negara. Pasalnya, Jutaan umat islam yg menyuarakan keadilan untuk umat islam tidak disambut dengan baik oleh Presiden dan aparat kepolisian.

    Pemerintah dan Aparat kepolisian seharusnya bersikap lebih bijak dan santun terhadap para ulama, bukan melakukan tindakan represif akibat provokasi pihak tertentu hingga melukai sejumlah ulama.

    Pemerintah dan Aparat sepatutnya lebih mengutamakan tegaknya Hukum dan Keadilan, bukan melakukan tindakan represif yang tidak diperlukan.

    BalasHapus
  19. Sebagai anak bangsa ini, saya setuju bahwa pernyataan ahok perlu diproses secara hukum dan berharap pemerintah mampu menyelesaikan perkara ini seutuhnya. Semoga kedepannya pihak pemerintah lebih mampu menghadapi permasalahan tanpa menarik reaksi negatif rakyat yang cenderung berlebihan.

    BalasHapus
  20. Yg penting ....baik itu Yang mengerahkan tenaga dan nyawa (ikut turun berdemo) maupun yg hanya mendoakan, sama sama tidak saling menghujat dan merendahkan... Semua sama sama ada dalam jihad dan menjaga agama Allah ta'ala, sebagaimana yg difirmankannya:
    قل كل يعمل على شاكلته فربكم أعلم بمن هو أهدى سبيلا

    Semoga Allah ta'ala meridhoi dan membalas atas apa apa yg kita lakukan... Karena bagi yang membela agama Allah adalah baginya syurga yang luasnya seluas langit dan bumi.
    والذين جاهدوا فينا لنهدينهم سبلنا

    Bergembiralah, dan beruntunglah bagi siapa saja yang dengan keimananya, marah ketika aqidah, keyakinannya diusik oleh kaum kafir, in syaa Allah jihad kita membuktikan kualitas keimanan kita, Allah ta'ala berfirman:
    إنما المؤمنون الذين آمنوا بالله ورسوله ثم لم يرتابوا وجاهدوا بأموالهم وأنفسم فى سبيل الله (الحجرات:15

    Dan semoag Allah selalu menjaga persatuan dan kesatuan Negara Indonesia dari rongrongan kaum kafir... Aamiinn

    BalasHapus
  21. Allah itu maha tau segalanya, dan kebenaran pasti akan datang, mari kita berdoa agar masalah ini cepat terselesaikan dan ahok cepat di tindak,
    Inget hok Allah itu maha adil.

    BalasHapus
  22. Saya sangat mengapresiasi semangat dan perjuangan umat islam dalam menegakan agama islam, apalagi kalau ada orang yang bermacam-macam dengan agama kita yaitu islam, terbukti semuat umat islam bisa bersatu mengadakan aksi pada tanggal 4 november, saya hanya bisa berdo'a kpda Allah semoga ini tidak menjadi masalah yang tambah besar nantinya bagi umat islam di nusantara, tapi ada satu sisi yang saya sangat bingungkan, bukan karna kerusuhan atau terjadinya provokator pada waktu itu dri pihak lain ataupun apapun, tapi ketika melihat aksi itu, yaitu aksi pada tanggal 4 ini terlalu pas dengan momen politik, apalagi pada waktu menuju pemilihan gubernur jakarta dan sudah di tutupnya jadwal pendaftaran calon gubernur jakarta ini, so kalau ahok terbukti bersalah jarot sbgai wakil tidak bisa di temani oleh ahok. Dan Kebetulan si, Saya melihat dan mendengar kata kata ahok berbicara di youtube, sbenarnya saya menganggap biasa saja. Karna menurut saya ahok itu tidak bermaksud menistakan surat Al maidah ayat 51 itu bukan saya membela ahok ya, karna ini komentar saya, saya rasa bebas dalam berpendapat. Saya lebih condong bahwa ahok lebih menyampaikan keluh kesahnya kpda masyarakat kepulauan seribu terhadap programnya bahwa " jadi jangan percaya sama orang bisa saja, dalam hati kecil bapak ibu, ga bisa pilih saya kan di bohongi oleh surat Al maidah 51 macam-macam itu loh, itu hak bapak ibu ya, jadi kalau bapak ibu perasaan ga bisa milih nih, takut bapak ibu masuk neraka di bodohikan, gpp itu panggilan pribadi bapak ibu., dalam kalimat inikan kalau mnurut saya dia itu lebih tidak suka terhadap orang orang yang mempunyai kepentingan tertentu, yg sudah membawabawa surat al maidah kpda ranah politik dan itu knpa ahok berbicara sperti itu kpda masyarakat, jadi bukan isi surat al maidahnya yg bohong, bukan. Tapi orang orang nya yg telah memberi isu jelek kpda masyarakat, jadi mnurut saya ini hanya ketakutan ahok. Kita taulah bahwa negara kita bukan negara agama, negara kita juga bukan negara sekuler tapi negara kita adalah negara yang berlandaskan falsafah bangsa yaitu pancasila yg dimana keragaman dan perbedaan beragama dan suku budaya yg justru harus menyatukan kita, karna adanya toleransi antar masyarakat, dan kita bisa bertahan dalam keutuhan NKRI sampai skrng. Kita juga pasti tau Ketika kita ingin mengadakan aksi, itu pasti kita harus tau metode analisis yang sangat diteal, jangan asal aksi tanpa tau isu yang menjadi permasalahan, kita harus tau dengan greandisean yg bagus.
    Trima kasih

    BalasHapus
  23. Mengomentari pendapat Aldi; ada beberpa pendapat yang tidak saya setujui darianda.
    Jika memang apa yang dikatakan ahok itu adalah bentuk ketakutannya terhadap orang orang yang memiliki kepentingan tertentu.
    Alangkah lebih baiknya jika ia tidak membawa nama Al-Qur'an sebagai kitab suci agama Islam. Karena siapapun yang tinggi sensitivitas agamanya mungkin akan merasa sakit hati. Ketika Pedoman hidup nya dikatakan sebagai sebuah kebohongan. Karena memang benar adanya bahwa orang muslim dihimbau untuk tidak memilih pemimpin non muslim. Jika negara ini negara yang berasaskan pancasila, tentu negara inipun memberi kebebasan seseorang untuk beragama.Dan berbicara soal agama "sistem" berarti orang tersebut hrus mematuhi peraturan yang ada didalamnya.
    kasus ini pun menjadi kontroversial karena banyak pandangan orang dari sisi yang berbeda-beda.
    Mari kita lihat bagiamana kelanjutan kasus ini? Siapa yang benar dan yang salah wallahu a'lam bisshowaf.

    BalasHapus
  24. Allahu Akbar semangat 😄tetap tegakan kebenaran dan keadilan .

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio