x
BREAKING NEWS

Sabtu, 26 November 2016

Kegiatan Mssjid Al-Isti Qomah Satukan Masyarakat


Dakwahpos.com , Bandung – Masjid Al-Isti Qomah merupakan salah satu mesjid jami yang berada di Jalan haji Idris RT 01 Rw 05 Kelurahan Mekarmulya Kecamatan Panyileukan. Masjid yang telah berdiri sejak tahun 1985 ini telah banyak melakukan renovasi sehingga saat ini telah menjadi mesjid jami yang berdiri kokoh.

Berbagai kegiatan pun dilaksanakan di masjid Al-Isti Qomah tersebut. Mulai dari kegiatan pengajian ibu-ibu, bapak-bapak sampai anak-anak. Selain merupakan kegiatan positif kegiatan tersebut juga sebagai ajang pemersatu dan penyalur ilmu antar umat islam dan masyarakat sekitar.

"Kalau pengajian dan ceramah itu campur dari jamaah masjid lain gantian terus muter. Misal kalau di sini senin sore selasa nanti di masjid sana jadi gak setiap hari disini, bergiliran," Ucap DKM masjid Al-Isti Qomah, Iskandar Dahlan, Selasa (26/11/2016)

Selain kegiatan pengajian ibu-ibu, bapak-bapak, dan anak-anak. Di masjid ini juga sering diadakan kegiatan pada hari-hari besar Islam yang ditentukan berdasarkan peringatan hari besar islam apa yang sedang diperingati. 

Tak dapat dipungkiri bahwa masyarakat sekitar juga turut berkonstribusi dalam berlangsungnya kegiatan-kegiatan di masjid tersebut. "Mereka memberi bantuan serelanya missal makanan dan tenaga." Ucap Iskandar.

Masjid Al-Isti Qomah secara tidak langsung mampu menjadi sarana pemersatu masyarakat sekitar dan umat muslim melalui kegiatan-kegiatan positif yang berlangsung di masjid tersebut.

Reporter:  Ayu Kania KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio