x
BREAKING NEWS

Selasa, 01 November 2016

Jemaah Lanjut Usia Masjid Nurul Amal Antusias Hadiri Pengajian Ibu-ibu

Masjid Nurul Amal

Dakwahpos.com, Bandung -  Jemaah yang sudah lanjut usia tetap antusias menghadirkan diri ke pengajian ibu-ibu yang diadakan pada setiap hari sabtu di Masjid Nurul Amal.

Lingkungan umur yang bermula dari 40-an sehingga 80-an ini bukan menjadi penghalang untuk mereka terus mempelajari agama dan terus mengejar pahala Allah. Para jemaah Masjid Nurul Amal yang tidak patah semangat menuntut dan mendalami ilmu agama buat bekalan dunia dan akhirat.

Bagi jemaah, dalam lingkungan umur yang sudahpun lanjut usia ini, selain daripada mengurus perihal rumah tangga mereka juga bertanggungjawab untuk menuntut ilmu dengan cara mengikuti pengajian ibu-ibu tersebut. Meski ada jemaah yang datang ke pengajian tetapi tidak bisa untuk mengaji, mereka tetap mendengar para jemaah yang lainnya dalam pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan mendengar ceramah yang disampaikan.

"Saya mengikuti pengajian sudah lebih dari lima tahun. Saya sangat senang sekali bisa melibatkan diri dalam pengajian sebegini. Bagi saya, terasa ada yang kurang jika saya tidak menghadiri pengajian ibu-ibu ini. 
Saya bersyukur dan berbesar hati dengan usia setua ini, saya masih bisa mengisi waktu lapang saya dengan perkara yang bermanfaat untuk diri saya" ujar maisaroh (50), Sabtu (22/10).

Reporter: Ning Amirah Malinda Jominal, KPI/3C 

Bagikan

2 komentar :

  1. Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim. Inilah yang disebutkan di dalam hadith Nabi SAW.

    BalasHapus
  2. gak cuma nyuci dan masak di rumah aja...masih bisa datang pengajian

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio