Jamaah Penuhi Masjid Al-Ikhlas Setiap Jumatan

Masjid Al-Ikhlas

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-Ikhlas terletak di Gg.Kujang Desa Cipadung Kec.Cibiru, salah satu masjid yang dipakai untuk shalat berjamaah. Meskipun letak masjid ini cukup tersembunyi tetapi, jamaah shalat jumat selalu penuh.

"Alhamdulillah, setiap jumatan jamaah selalu penuh, padahal letak masjid ini susah untuk ditemukan karena memang rumah-rumah warga yang sangat padat, sehingga masjid ini sulit dilihat keberadaannya "  ungkap Mahmud, mukimin masjid Al-Ikhlas ketika diwawancarai dakwahpos.com Jumat (25/11/2016).

Ukuran masjid ini memang tidak besar dan juga tidak luas, sehingga setiap kali dilakukan ibadah shalat jumat, jamaah selalu penuh keluar masjid. Karena halaman masjid hanyalah gang, akibatnya jamaah ada yang shalat di warung dekat masjid, di teras rumah warga dan ada juga yang berdiri menunggu barisan kosong ketika akan shalat.

Untuk menanggulangi kejadian yang seperti itu DKM rencananya akan merenovasi masjid menjadi dua lantai. Renovasi ini kira-kira akan dilakukan pada tahun 2017 nanti, karena menunggu terkumpulnya dana.

"Saya selaku ketua DKM sedang merencanakan renovasi kedua, untuk meningkatkan masjid menjadi dua tingkat agar, ketika shalat jumat jamaah tidak akan membudal keluar" Pungkasnya.

Rreporer: Mega Ma'ruf Nugraha/KPI/3B 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023