x
BREAKING NEWS

Senin, 21 November 2016

Jamaah Lansia Semangat Hadiri Majelis Ta’lim di Masjid Ash-Sholawat

Pengajian di Masjid Ash-Sholawat

Dakwahpos.com, Bandung- Salah satu kegiatan di  Masjid Ash-Sholawat yang masih berjalan hingga saat ini adalah pengajian ibu-ibu, yang dilaksanakan setiap hari Jum'at yang dimulai dari ba'da dzuhur hingga Ashar.

"Sebenarnya dalam seminggu ada tiga kali pertemuan untuk  ibu-ibu, hari Rabu sore tadarus Al-Quran, hari jum'at ba'da Jum'at ceramah umum, dan untuk baca tahsin serta tausiyah nya malam sabtu" ujar Eka (55), ketua Majelis Ta'lim, saat diwawancarai di kediamannya, Kamis (17/16).

Jamaah majlis ta'lim masjid Ash-Sholawat sangat sedikit dan kebanyakan jamaahnya adalah para lansia. Tetapi walaupun begitu semangat mereka luar biasa untuk mendapatkan ilmu-ilmu baru setiap minggunya. Bahkan mereka rela menghentikan segala aktifitas keduniawian nya untuk mendatamgi pengajian di masjid.

"Kalo ditanya soal jama'ah memang pengajian ibu-ibu di masjid ini tidak begitu banyak, bahkan rata-rata jamaahnya lansia. Tapi saya sangat mengapreasi semangat mereka untuk mengikuti pengajian setiap minggunya" jelas Eka.

Eka berharap untuk kedepannya semua kalangan dapat berpartisipasi mengikuti pengajian rutinan ini, terutama yang masih muda-muda tidak boleh kalah semangat oleh yang paruh baya. Karena bukan hanya ilmu yang di dapat, tetapi silaturrahmi juga tetap terjalin dengan baik dan mempererat kedekatan antar warga.

Reporter : Nadiya DN/KPI 3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project