x
BREAKING NEWS

Minggu, 27 November 2016

Ibu-Ibu Masjid Al-Ikhlas Rutin Adakah Pengajian Mingguan

Pengajian Pengajian Rutinan
Dakwahpos.com, Bandung-. Pengajian rutinan ibu-ibu majlis ta'lim di Masjid Al-Ikhlas Ciporeat Rt/Rw 02/08, dilakukan pada setiap Hari Selasa dimulai dari jam 13.00-15.00 WIB. Semangat ibu-ibu dalam mengaji tidak pernah padam, usia tidak menghalangi mereka untuk mengikuti kegiatan tersebut dan pengajian tersebut dibimbing seorang ustad yang berada didaerah itu sendiri  ataupun ustad dari luar yang disarankan oleh ketua DKM (Dewan Keluarga Masjid).

Kegiatan rutinan pengajian mingguan ini, sudah berlangsung selama beberapa tahun lamanya, hingga sampai sekarang masih dilakukan. Tujuan pengajian selain untuk mencari ilmu agama, juga untuk menjaga silaturahim sesama warga agar hubungan tetap terjalin dengan baik dan hidup dengan rukun.

"Alhamdulillah ibu-ibu selalu semangat dalam melakukan pengajian sampai sekarang, walaupun diantara mereka ada yang jarak dari rumah ke masjid jauh tapi mereka tetap pergi untuk mencari ilmu, dan mudah-mudahan semangat mereka terus sampai seterusnya " Ujar Ibu Ida Rosidah salah satu ibu-ibu pengajian, Selasa (22/11).

Dalam pengajian ini, sebelum seorang ustad datang ke masjid untuk memberikan materinya, ibu-ibu selalu mengaji terlebih dahulu dan bersalawat kepada Nabi, Tawasulan bersama dengan dibimbing oleh ibu DKM.

Ketika ustad sedang menyampaikan materinya, ibu-ibu dengan senantiasa mendengarkan ceramahnya hingga selesai. Di akhir acara, ibu-ibu saling bersalaman sambil meninggalkan masjid dengan diiringi bacaan salawat.

Penulis : Dede Kartika, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio