x
BREAKING NEWS

Selasa, 29 November 2016

Entoh: Warga Kurang Antusias Ikuti Kegiatan Keagamaan di Masjid Al-Warits


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Warits yang berlokasi di kampung Sekeburuy RT 01 RW 06 Desa Pasir Wangi Ujungberung yang diketuai oleh Entoh Mulyana ini setiap harinya selalu ramai dengan pengajian anak-anak disore hari dan juga kegiatan rutinan lainnya. 

Kegiatan yang diadakan oleh ketua DKM, diikuti oleh banyak orang dari warga sekitar dengan berbagai kegiatan dan usia yang berbeda,  tetapi memiliki permasalahan dalam mad'u dan dakwah. 

"Permasalahan mad'u yang saya temukan di masjid Al-Warits ini adalah kurangnya antuisiasme 
masyarakat sekitar masjid terhadap kegiatan keagamaan, terutama pemuda, kurangnya antusiasme anak-anak dan kesungguhan mereka dalam mengikuti kegaiatan kegamaan, kurangnya perhatian orangtua terhadap kegiatan anaknya selama mengikuti proses pembelajaran agama atau pengajian. Dan tidak ada regenerasi dikalangan remaja masjid". ujar Entoh, Kamis (27/10/2016).

Lebih jelas Entoh menjelaskan, kesadaran beragama masyarakat sekitar masjid Al-Warits tidak terlalu tinggi. Orangtua murid hanya memerhatikan kegiatan keagamaan anaknya dalam hal salat lima waktu, sedangkan dalam hal lainnya tidak. Contohnya: mengaji Al-Quran, mayoritas murid pengajian bacaan Al-Qurannya masih berada jauh dari taraf cukup. Jangankan Al-Quran, membaca Iqra' saja mereka masih banyak tidak lancar.

"Permasalahan dakwah juga saya temukan di masjid ini, diantaranya adalah tidak menggunakan metode dakwah yang inovatif, kurangnya metode dakwah yang digunakan, dan kurangnya respon kepada da'i, dikarenakan mad'u yang masih di bawah umur". pungkas Entoh

Reporter: Hikmatul Aeni, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio