DKM Al-Husna Giatkan Pengajian Anak Setelah Maghrib

Pengajian di masjid Al-Husna

Dakwahpos.com, Bandung;-  Setiap ba'da magrib anak-anak desa Cibiru Hilir menghadiri pengajian di masjid Al-Husna, mereka mengkaji tentang ilmu agama. 

Rifqi Misbahudin merupakan pengajar di masjid Al-Husna, beliau adalah salah  seorang pengajar al-Quran yang di mulai sejak tahun 80-an setelah di pimpin oleh H. Endang Mitahudin.

Selain mengaji al-Quran Rifqi mengajarkan anak-anak tajwid, "agar anak-anak faham dan mengetahui hukum-hukum membaca al-Quran saya ajarkan mereka tajwid," ujar Rifqi, Jumat (25/11/16).

Selain itu pengajian dilengkapi kesenian alat musik qasidah, tujuannya agar anak-anak bisa lebih semangat untuk meningkatkan mengajinya. Selain pengajian dan kesenian yang mereka pelajari ada juga kegiatan muhadhoroh, kajian kitab fiqih, mujawwaz dan shalawat. Agar anak-anak bisa lebih percaya diri untuk tampil didepan umum. 

"Saya ajarkan mereka beberapa kegiatan yang saya adakan di pengajian ini. Agar nantinya anak-anak mampum mengembangkan bakat dan kemampuannya di depan umum," kata Rifqi. 

Reporter: Devia Munawaroh, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023