x
BREAKING NEWS

Rabu, 09 November 2016

Bangun Masjid Al-Amanah, Warga Tidak Hilangkan Kubah Lama

Masjid Al-Amanah sedang dibangun

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Amanah yang berlokasi di Jalan Sukasari No.22 Kelurahan Pasir Biru sudah berdiri sejak tahun 1992. Masjid ini pada mulanya hanya sebuah Mushola biasa yang berada diatas hamparan tanah seluas 176 m2.

"Awal mulanya Masjid Al-Amanah ini hanya sebagai Mushola biasa, dimana bangunannya sudah tua dan tidak dapat menampung jamaah lebih banyak. Sehingga pada tahun 2009 mushola itu mulai dibangun" Ujar Ujang ketika diwawancara Dakwahpos.com Selasa (8/11/2016).

Setelah mendapat tanah wakaf dari H.Ami, Akhirnya sebuah Mushola yang berada di Rw 10 ini dibangun menjadi Masjid dengan gotong royong warga sekitar. Uniknya ketika proses pembangunan berlangsung, warga tidak hilangkan kubah mushola lama sampai proses bangunannya tahap akhir.

Menurut Ujang (44) Ketua DKM Al-Amanah, ketika mushola ini dibangun menjadi sebuah masjid, kubah mushola lama tidak dihilangkan terlebih dulu, karena dengan begitu, walaupun masjid sudah mencapai tahap akhir kita tetap akan bisa melihat kubah lama yang awalnya sebuah mushola.

Reporter : Ismi Alawiah, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project