x
BREAKING NEWS

Rabu, 09 November 2016

Bachrun Rifa’i: Aksi 4 November di Luar Kepentingan Politik

Bachrun Rifa'i, DKM Masjid Iqomah


Dakwahpos.com, Bandung- Bachrun Rifa'i, DKM Masjid Iqomah UIN Bandung memberikan pandangan tentang aksi yang dilakukan umat Islam 4 November 2016 tidak ada sangkut pautnya dengan masalah politik.

"Umat Islam melakukan aksi bela Islam murni karena mereka mempunyai wibawa, mereka tidak diam saja ketika ada seseorang yang berani menistakan ayat Al-Qur'an, jadi bukan karena ada unsur politik umat Islam melakukan aksi bela Islam 4 November 2016" ungkapnya, Senin (7/11/2016).

Menurut Bachrun, yang ada sangkut pautnya dengan politik bukan aksi damai bela Islamnya, hanya saja karena kejadian ini berlangsung menjelang pemilihan Gubernur Jakarta, banyak yang menyangkutpaunkannya dengan politik.

"Jangan salah menafsirkan, umat Islam melakukan aksi bela Islam 4 November karena seruan aqidah mereka, yang dipermasalahkan di sini, adalah pernyataan Ahok mengenai surat Al-Maidah ayat 51" lanjutnya.

Bachrun sangat mendukung adanya aksi damai bela Islam 4 November 2016. Adapun kejadian bentrokan yang terjadi  menurutnya itu ulah provokator yang menyusup kedalam barisan.

"Setahu saya aksi berjalan dengan damai dan teratur, adapun kerusuhan kerusuhan yang terjadi ketika aksi berlangsung itu merupakan perbuatan provokator yang berhasil menyusup kedalam barisan," pungkas Bachrun.

Reporter : Fitri Febrianti, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project