Atief: Mesjid Bukan Hanya Tempat Shalat

Atief Ketua DKM Masjid Jami' Al-Islamiyah ketika diwawancara
Dakwahpos.com, Bandung – Atief Ketua DKM Masjid Jami' Al-Islamiyah Cilengkrang menyatakan masjid bukanlah suatu tempat yang digunakan sekedar untuk melakukan shalat saja. Namun harus dimanfaatkan sebagai sebuah pusat penyebaran dakwah dengan berbagai corak.

"Seharusnya, sebuah masjid itu dimanfaatkan sebagai sebuah tempat di mana dakwah Islam dapat berkembang. Oleh karena itu, dari dulu sampai sekarang saya berusaha keras agar aktifitas-aktifitas seperti belajar Al-Quran dan majlis ta'lim terutamanya tidak akan terhenti di masjid ini karena manfaatnya sangat besar kepada penduduk di sini," ujar Atief sedikit tegas.

Hasil tinjauan, Masjid Jami' Al-Islamiyah yang diselenggerakan oleh Atief dari beberapa tahun yang lalu begitu aktif sekali dalam mengutamakan pengajian ilmu. Setiap pagi senin akan ada majlis ta'lim yang mana pematerinya diundang dari luar manakala setiap malam di antara Maghrib dan Isyak anak-anak terutamanya akan belajar mengaji.
Sempat diwawancara isteri kepada Atief yaitu Maliah yang mengakui bahawa jika ada tenaga pengajar ataupun pemateri  yang tidak dapat hadir untuk menyampaikan materi mereka pada waktu yang ditetapkan,
maka dia lah yang akan siap sedia menggantikan tempat tersebut agar waktu yang ada tidak terbuang begitu saja. Atief juga mengakui akan pengorbanan Maliah yang sentiasa berada di sampingnya untuk menyokong sekaligus membantu tugas yang diamanahkan kepadanya.

Reporter: Mohd Azrul Nizam Bin Junaidi, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023