x
BREAKING NEWS

Selasa, 22 November 2016

Atief: Media Sosial Sangat Berperan dalam Dakwah Islam

Atief Pengurus Masjid
Dakwahpos.com. Bandung – Disebabkan kemajuan teknologi pada masa kini yang semakin maju, media juga turut berkembang dengan berbagai macam cara penggunaannya, khususnya media sosial.

Kemajuan media sosial pada hari ini begitu canggih sekali sehingga dapat memudahkan pengguna mendapatkan banyak informasi dari luar dengan pantas. Namun, tidak kurang juga menimbulkan kekhawatiran segelintir masyarakat karena dalam kebaikannya ada juga keburukan sebagaimana diungkapkan Atief yang diwawancara oleh dakwahpos.

"Saya tidak menafikan kemajuan media pada masa kini banyak membantu dan memudahkan pengguna untuk mendapatkan info dari luar. Namun saya juga khawatir dengan namanya MedSos yang mana banyak sekali mengeluarkan berita yang tidak benar, fitnah, sensitivity sehingga terjadinya kekacauan di media sosial." ungkap Atief.

Peranan media sosial dalam da'wah menurut Atief sangat besar. Bukan saja kerjanya untuk menyebarkan berita dan informasi yang benar bisa dipercayai, tetapi juga meluruskan kembali informasi dan berita yang tidak benar sebelum-sebelum ini,.

Reporter: Mohd Azrul Nizam bin Junaidi, KPI/3C

Bagikan

3 komentar :

  1. Manfaat medsos itu sebenarnya banyak jika kita menggunakannya dengan baik.

    BalasHapus
  2. Ada yang sering bilang medsos seperti facebook itu harus dijauhi kerna buatan Yahudi. Padahal kita boleh saja menggunakannya untuk dimanfaatkan sebagai alat menyebarkan lagi dakwah secara meluas.

    BalasHapus
  3. Bagi saya baik buruk medsos itu terserah dari tujuan kita menggunakannya. Meskipun ianya buatan yahudi

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio