x
BREAKING NEWS

Kamis, 24 November 2016

Anak-anak Masjid Al-Manaar Belajar Memahami Al-Quran

Pengajian di Masjid Al-Manaar

Dakwahpos.com.-Bandung, Pengajian anak-anak di masjid Al-Manaar ini rutin di lakukan setiap harinya seusai shalat magrib sampai adzan isya dan sesudah  shalat subuh. Khusus malam Jumat kegiatan diisi pembacaan surat Yasin oleh jamaah semua usia.

Di masjid Al-Manaar kegiatan mengaji ini cukup menarik  tidak hanya membaca Iqra saja akan tetapi, anak-anak disini juga diajarkan bagaimana cara menulis Al-Quran dengan baik dan benar (BTQ).Dan terkadang mereka diberi PR untuk dikerjakan di rumah. 

Mengkaji  tajwid juga di terapkan agar ketika membaca Al-Qur'a tidak asal-asalan, sesuai dengan hukum bacaan yang ada. Menghafal juz'ama dan doa-doa pendek, dengan tujuan agar mereka terbiasa melakukan aktivitas apapun di awalai dengan membaca do'a terlebih dahulu. Mengenal Asmaul Husna  dengan artinya  itu sangat di perlukan terlebih di usia mereka yang sangat dini,agar mereka bisa mengenal Allah.


Menceritakan  sejarah Nabi Muhammad SAW agar mereka tahu bagaimana kehidupan rasullnya, dan siapa saja keluarganya, agar mudah diingat metode mengajarnya di nyanyikan, karena anak-anak lebih menyukainya. Dan  setiap satu minggu sekali mereka diajarkan akhlak, bagaimana bersikap baik kepada yang lebih tua, kepada guru, kepada yang lebih muda.

Kegiatan belajar ini menjadi bagian dari proses belajar anak-anak dalam memahami Al-Quran, mengenal Rasullnya dan yang lebih utama mengenal Allah SWT . Dengan adanya kegiatan belajar ini para orang tua berharap agar anak-anak  tetap berpegang teguh pada ajaran Al-Quran kelak ketika mereka dewasa.

Reporter : Nasidah Nasution KPI/3c

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio