x
BREAKING NEWS

Sabtu, 19 November 2016

Anak-anak Masjid Al-Ikhlas Cibiru Indah Belajar Fiqih

Pengajian Anak Masjid Al-Ikhlas

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Ikhlas menjadwal kajian Fiqih dalam pengajian anak-anak setiap Selasa. Anak-anak yang ikut pengajian adalah mereka yang tinggal di sekitar komplek Cibiru Indah VIII.

Sahrul Sidik, salah seorang guru pengajian anak-anak Masjid Al-Ikhlas, menuturkan ia sangat menganjurkan anak-anak untuk belajar kajian Fiqh karena mengingat pentingnya kajian tersebut.

"Fiqh harus diajarkan pada anak-anak, karena itu adalah bekal hidup untuk menjalaninya dalam beragama Islam," tandas Sahrul, Selasa (08/11).    

Sahrul lebih lanjut memaparkan, tujuan mempelajari Fiqih adalah untuk mengetahui dan menerapkan hukum-hukum syari'at Islam terhadap perbuatan dan ucapan manusia. Selain itu pula untuk membatasi setiap perbuatan terhadap hal-hal yang diwajibkan atau yang diharamkan.

Menurutnya, mau tidak mau, kita semua membutuhkan Fiqih dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak kegiatan yang tidak bisa lepas dari Fiqih, bahkan kalau dikatakan kebutuhan Fiqih itu dari tidur hingga tidur lagi.

Reporter: Nurlaili Nabilah, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project