Alfin: Membersihkan Masjid Kewajiban Setiap Jamaah

Kebersihan Masjid Jami An-Nur terjaga
Dakwahpos.com, Bandung- Kebersihan adalah sebagian dari iman, maka tak heran jika tempat ibadah hendaklah selalu bersih. Justru aneh jika tempat beribadah tampak kotor. sebagai umat Islam yang sering beribadah di masjid kita harus sadar akan kebersihan ini.

Sebuah Masjid Jami yang beralamat di Rt 05 Rw 01 Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung selalu asri dan nyaman. Kebersihan disana juga terjaga dengan baik.

"Meski tidak adanya jadwal piket atau petugas kebersihan yang resmi saya sebagai warga yang paling dekat dengan masjid merasa sayang dan mempunyai rasa memiliki yang tinggi terhadap kebersihan masjid bahkan kewajiban setiap umat". Jelas Alfin dakwahpos.com, Selasa 02 November 2016.

Selain tempat beribadah masjid ini juga menjadi sarana sosial antara satu warga dengan warga lainnya. Jika kenyamanan masjid masih kurang maka respon warga pun kurang terhadap segala kegiatan yang bersangkutan dengan masjid.

"Walaupun saya hanya sebagai guru mengaji anak-anak ketika pengajian berlangsung tetapi saya juga lebih senang menghabiskan waktu atau berkumpul bersama anak-anak sebelum shalat berjamaah sekedar bermain dan mengajarkan yang saya bisa dan bermanfaat". Jelasnya kepada dakwahpos.com, Selasa (2/11/2016).

Reporter: Pramita/KPI/3C


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023