Ahmad: Wirid Semata-mata untuk Mengingat Allah

Masjid Al Manaar

Dakwahpos.com.-Bandung, Masjid Al Manaar awalnya hanya sebuah musholah kecil di lingkungan yang tidak terlalu padat penduduknya berada di dalam gang sempit tepatnya di kel.Pasir biru.

Masjid ini selalu saja diiisi oleh warga sekitar ketika waktu shalat tiba, walaupun tidak banyak, akan tetapi masjid ini tidak pernah kosong ketika waktu shalat. Terutama kalangan orang tua seperti bapak-bapak bahkan kakek-kakek sekalipun.

Di adakan wirid setelah shalat terutama setelah shalat magrib dan isya. Terkadang hanya sedikit jama'ah yang mengikuti wirid, beberapa orang langsung pergi meninggalkan masjid setelah shalat di laksanakan. 

" Wirid atau berdzikir semata-mata hanya untuk mengingat Allah, apalagi saya sudah tua di masa tua ini, lebih baik diisi dengan banyak-banyak mendekatkan diri kepada Allah, jadi wirid sangatlah penting neng."ujar Ahmad salah satu jama'ah

Walaupun sedikit jama'ah yang mengikuti wirid, tetap tidak mematahkan semangat jama'ah untuk melaksanakan wirid, karena sesungguhnya wirid itu mengharapkan ridho Allah SWT. 

Reporter :Nasidah Nasution KPI/3c

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023