x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 November 2016

Afif Muhammad : Penafsiran Surat Al-Maidah ayat 51, Masalah Politik

Afif Muhammad
Dakwahpos.com, Bandung - Afif Muhammad, ketua  DKM Al-Huda, memberikan pandangan tentang aksi damai 4 November 2016 sebagai aksi Pembela Islam

"Masalahnya sudah memasuki wilayah-wilayah politik seperti itu, maka penafsiran-penafsirannya pun menjadi penafsiran  politik, isinya itu kepentingan-kepentingan, misalnya surat Al-Maidah ayat 51 " ungkapnya.

Ia mengungkapkan, kalo tidak ada persoalan-persoalan politik tidak akan ada masalah menafsirkan seperti itu, tapi karena ada masalah si calon gubernur DKI, maka itu kemudian  dihubungkan dengan  situasi yang ada yaitu pencalonan itu kemudian muncul interprentasi-interprentasi, reaksi-reaksi yang baginya semuanya itu adalah politik. 

"Kalo politik beginikan menjadi repot ada misalkan orang berkata "Ahok itu menghina Islam "orang lain juga mengatakan. Ahok itu menghinanya dimana? kalo gak salah, bahwa ibu-ibu dan bapak-bapak jangan tertipu jangan terlalu percaya terhadap orang,  jangan memilih saya dengan tujuan memilih saya" ungkapnya.

Masalah politik itu digulirkan  menurutnya dimasukan dalam semua arus politik itu, sehingga menjadi gaduh seperti sekarang.  Ahok sudah minta maaf tapi ko terus? ketika target-target politik-politiknya itu sejalan menurut jalur biasa, kita sebut saja tanpa pengerahan masa, gak bisa dicapai itu pengerahan massa, kita ini sudah berjalan kita ini kan tanpa pengetahuan masa gak bisa dicapai mayoritas muslim di kerahkanlah masa untuk menunjukan bahwa kita itu islam digerakanlah masa. 

"Bagi saya itu tidak ada pengaruhnya hanya tekanan-tekanan sementara aja. Karena Ahok di sana banyak pembelanya,  jangan dikira Ahok itu sendiri, mungkin Jokowi juga membela Dia (Ahok). Jadi itu masalah politik. Ayat itu dilibatkan dalam politik," pungkasnya

Reporter : Husna Ginanisa, KPI/3

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio