Warga Cipadung Gotong Royong Bangun Masjid Al-Amanah

Pembangunan Masjid Al-Amanah

Dakwahpos.com, Bandung – Seluruh warga desa Cipadung kecamatan Cibiru kota Bandung bergotong royong membangun Masjid Al-Amanah.

Gotong royong dilakukan berdasarkan inisiatif warga Cipadung dengan alasan 
mempercepat pembangunan karena masjid ini sebagai acuan warga. 

Dadan Kuswana sekaligus tokoh masyarakat setempat menjelaskan renovasi harus dilakukan karena kuantitas jamaah semakin meningkat.

" Warga Cipadung bergotong royong rutin setiap hari minggu, biasanya mereka datang setelah joging dari pasar Manglayang ". Ujar ketua DKM Al-Amanah, Bambang Syamsul Arifin. Sekaligus dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Fakultas Psikologi ketika di wawancarai Dakwahpos.com, sabtu. (24/09/2016).


"Kegiatan gotong-royong berupa pngecoran secara manual di bagian atas masjid. Kegiatan dilakukan mulai dari mencampurkan bahan pasir, semen, batu, air, hingga mengaduk, mengangkat dan menyiramkannya ke tempat yang sudah disiapkan ". Jelas salah satu penyumbang tenaga kerja ketika ditemui dakwahpos.com disela-sela kegiatan gotong royong. Minggu (25/09/2016)

Pembangunan diambil tiap kali menjelang masa libur semester ganjil, dan akan segera di renovasi lagi tahun yang akan datang.  

Reporter : Laila Afifah, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023