Ustad Ade: Pengajian Mesjid Nurul Iman Selalu Penuh Jamaah

Pengajian rutin di Mesjid Nurul Iman

Dakwahpos.com, Bandung- Pengajian rutin Mesjid Nurul Iman tak pernah sepi jemaah. Warga dari berbagai desa selalu berdatangan mengikuti pengajian ini.

“Rata-rata 60-70 orang datang kesini, karena banyak jemaah dari luar pun datang. Mereka tahu ada pengajian disini, mereka datang.” Kata Ade, Ketua DKM Nurul Iman, saat diwawancarai dakwahpos.com, Kamis (28/09).

Meski tak dihadiri banyak warga desa Cipadung, pengajian ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dari desa lain. Pengajian ini pun didukung oleh sarana dan prasarana yang disediakan DKM ataupun warga sekitar; Seperti jamuan makanan, kopi, atau cemilan. Hal serupa disampaikan oleh Arif (28), salah satu anggota DKM Nurul Iman.

“Mengenai persediaan makanan, Alhamdulillah disini tidak berpangku tangan kepada DKM saja, akan tetapi ada sebagian jemaah yang terkadang menyisihkan sebagian hartanya. Pada malam kamis, selesai bubar pengajian, pihak DKM suka memberikan jamuan-jamuan. Begitupun dari sebagian jemaah yang mau menginfakkan sebagian rizkinya. Bahkan ada beberapa orang yang biasa memberikan jamuan terhadap jemaah yang mengikuti pengajian pada malam itu.” Ucap Arif.

Menurut salah satu Mahasiswa S2 KPI UIN SGD Bandung ini, Daya tarik pengajian ini berasal dari kesadaran warga sendiri tentang pentingnya ilmu dan pengetahuan agama.

“jika masalah daya tarik, saya tidak dapat berspekulasi atau menentukan motifnya, Karena untuk pengajian itu banyak motivasinya. Ada motivasi kesadaran keilmuan, atau motif-motif yang lain. Jelasnya, kebetulan bapak-bapak suka ada sharing, sebagian besar itu mereka butuh ilmu. Berhubung pergaulan hari ini semakin tidak karuan, jadi bapak- bapak menganggap pengajian ini menjadi benteng keimanan dan sarana  memperbaiki kualitas ibadah mereka masing-masing.” Ujar Arif.

Reporter: Megandini Al-Fiqri, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023