x
BREAKING NEWS

Jumat, 21 Oktober 2016

Umi: Mengaji Jadi Kebutuhan Rohani

Dakwahpos.com.-Bandung, Di Masjid Al-Manaar ini dilakukan pengajian rutin setiap bulannya pada Minggu kedua untuk bapak-bapak, setiap miggunya untuk ibu-ibu,dan adapun pengajian harian untuk anak-anak, bahkan untuk mahasiswa pun ada. ujar ketua DKM Masjid Al-Manaar 

Pengajian pada Minggu (16/10), diikuti dengan senang hati oleh ibu-ibu sekitar gang.gudang sikat, Meskipun hidup di daerah yang rata-rata orang-orangnya pekerja, tapi tidak menurunkan minat ibu-ibu itu untuk tetap giat mengikuti pengajian.

Ini membuktikan bahwa di jln. Kosambi yang ramai dan sibuk dengan kegiatan perdagangan, terutama pekerjaan seorang ibu rumah tangga, dan berbagai kesibukan lainnya, masih banyak dari sekian banyak masyarakatnya yang  meluangkan waktunya untuk ikut pengajian meskipun hanya ngaji satu minggu sekali.

"Ngaji itu kebutuhan rohani neng, urusan saya dengan tuhan apalagi saya seorang ibu, yang harus mendidik anak jadi harus mempunyai bekal agama agar bisa mendidik anak nya sesuai ajaran agama." Ujar Umi, salah satu jamaah pengajian.

Antusias masyarakat seperti itu mesti terus ditingkatkan, baik dari sarana kenyaman masjid, maupun mendatangkan mubaligh baru, supaya masyarakat setempat lebih bersemangat untuk menghadiri pengajian.

Reporter: Nasidah Nasution KPI/3C 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project