x
BREAKING NEWS

Senin, 24 Oktober 2016

Tingkatkan Pengamanan, Masjid Al-Huda Akan Pasang CCTV

Masjid Al-Huda
Dakwahpos, Bandung- Pencurian terjadi beberapa kali di Masjid Al-Huda di Cibiru. Di masjid ini jamaah sering kehilangan sandal, sepatu, laptop bahkan motor yang parkir di daerah masjid tersebut. Tidak diketahui siapa pencurinya.

Baru-baru ini kembali jamaah masjid kehilangan alas kaki, Selasa (4/10) malam hari. Hal ini membuat jamaah meningkatkan kewaspadaan.

Kejadian ini bukan hal yang langka. kehilangan mulai dari sepatu, sandal, sampai laptop hilang, bahkan motor juga," ungkap Murhadi ketika ditanya dakwahpos.com, Selasa, (4/10).

Untuk mengantisipasi kejadian berulang pengurus Masjid Al-Huda tidak tinggal diam. Mereka akan memasang CCTV..

"Kami sudah merencanakan susunan anggaran untuk memasang CCTV di beberapa titik" ungkap Murhadi.

Reporter: Husna Ginanisa, KPI/3B

Bagikan

10 komentar :

  1. Untuk dijaman sekarang CCTV memang diperlukan, apalagi di masjid, rumah Allah juga tempat persinggahan umat muslim, juga tempat musyawaroh. Meskipun hal seperti itu memang tidak dimungkinkan namun manusia berbda. Untuk itu wallahu a'lam. Semoga anggaran yang di rencanakan terpenuhi. Untuk demi kemaslahatan semuanya.

    BalasHapus
  2. Ia mbak, semoga yah... Pengurus Al-Huda bisa segera mendapatkan anggaran :) tidak hanya mesjid Al-Huda saja sih... Tapi bagi mesjid yang lain

    BalasHapus
  3. Pemasangan cctv di masjid al huda memang sangat diperlukan. Mengingat banyak sekali tindak kejahatan terutama pencurian sepatu, bahkan reporter masjid al huda sendiri sepatunya hilang sesaat setelah liputan.

    BalasHapus
  4. selain pemasangan CCTV kudu disediakan spanduk juga yg bertuliskan "pencuri dilarang masuk, karena yang masuk mesjid itu hanya orang2 yang takut kpd Allah" :D :v

    BalasHapus
  5. Ia mba Nurmala pengurus Al-Huda sudah memasang himbauan bukan berbentuk spanduk tapi selembaran dibeberapa titik dinding

    BalasHapus
  6. Pemasangan cctv di masjid al huda memang sangat diperlukan. Mengingat banyak sekali tindak kejahatan terutama pencurian sepatu, bahkan reporter masjid al huda sendiri sepatunya hilang sesaat setelah liputan.

    BalasHapus
  7. Tidak hanya pemasangan CCTV, banyak hal lain yang harus diperhatikan juga, seperti pengamanan lain; loker dan sebagainya. Karena cctv hanya dibutuhkan sebagai alat bukti ketika terjadi laporan dan telah terjadi suatu kejahatan (pencurian), sedangkan yang kita butuhkan adalah pencegahannya.

    BalasHapus
  8. Disemua tempat memang perlu pasang cctv untuk keamanan, telebih untuk masjid. Banyak oknum yg memanfaatkan masjid untuk modus pencurian, biasanya pencurian kotak amal. Semoga semua masjid memiliki fasilitas cctv. Kalo bisa mah.

    BalasHapus
  9. parah banget emang, bukannya shalat malah ngambilin barang orang.
    cctv pun sudah menjadi kebutuhan

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project