x
BREAKING NEWS

Selasa, 18 Oktober 2016

Tanpa Insentif, Mahasiswa UIN Bandung Ikhlas Jadi Pengajar


Dakwahpos.com, Bandung – Dua mahasiswa UIN Bandung menjadi tenaga pengajar ngaji untuk anak – anak. Masjid Safinatussalam menjadi tempat dimana Muhammad Imam Gunaefi dan Siti Fatimah berbagi ilmu dan wawasan mereka, masjid ini berada di Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi.

"Pengajian ini baru dimulai dua minggu, awalnya lihat anak – anak yang sering kumpul setelah shalat maghrib dan belajar sendiri, akhirnya muncul inisiatif untuk mengajar lalu izin ke DKM nya dan ternyata dapat izin, ditambah lagi respon dari masyarakat juga bagus" tutur Fatimah, Selasa (11/10/2016)

Selain itu, Fatimah juga menegaskan, tidak ada pungutan biaya untuk anak – anak apalagi sampai mengharapkan gaji, ini murni untuk berbagi sekaligus belajar mengajar.

Ditambah lagi background dari Fatimah yaitu mahasiswa jurusan PGMI dan Imam yang memiliki background mahasiswa jurusan PAI, ini menjadi kesempatan baik untuk keduanya.

"Tidak hanya mengaji, anak – anak juga diajarkan ilmu tajwid, bahasa arab, hadits, dan aqidah akhlak, terutama masalah aqidah itu yang lebih kita tekankan untuk anak – anak" Ucap Fatimah.

Reporter: Muhammad Deni Wijaya, KPI/3B

Bagikan

1 komentar :

  1. Subhanallah. Semoga kita juga bisa mengamalkan ilmu yg kita dapat kepada orang-orang yang kurang dengan ilmu agama. Lanjutkan!

    BalasHapus

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project