Setiap malam Minggu Masjid Al-Husna Rutin Adakan Muhadoroh Anak-anak

Muhadharah di Masjid Al-Husna

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Husna setiap malam minggu setelah maghrib laksanakan muhadharah. Kegiatan ini dalam rangka mengasah keterampilan dan kreatifitas anak dalam menampilkan bakatnya.

Meski keadaan fasilitasnya kurang memadai muhadharah tetap berjalan dengan lancar. Rifqi selaku pelaksana menambahkan bahwa kegiatan belajar muhadhoroh ini merupakan kegiatan yang harus di hadiri oleh anak-anak pengajian masjid Al-Husna itu sendiri.

Tujuannya untuk melatih anak memberanikan diri berbicara di depan orang banyak. Anak diberikan keleluasaan selama waktu muhadharah itu tiba untuk berlatih mempersiapkan apa yang akan mereka tampilkan.

Adapun kegiatan di muhadharah ini. Anak akan menyampaikan pidato yang bertemakan keagamaan, dan ada juga yang membacakan lantunan ayat suci Al-Qur'an, dan pembacaan shalawat. agar anak bisa terbiasa dalam menampilkan keterampilannya itu.

"Saya melaksanakan kegiatan muhadharah ini untuk melatih mental anak agar setelah dewasa ia sudah terbiasa berbicara di depan masyarakat. Dan sekarangpun anak-anak sudah mulai terlihat kreatifitasnya", ujar Rifqi, Sabtu (29/10).

Reporter: Devia Munawaroh, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023