x
BREAKING NEWS

Minggu, 23 Oktober 2016

Selain Baca Al-Qur’an, Asep Ajarkan Anak Muhadhoroh

Pengajian Anak di Masjid Jami' Ash-sholawat


Dakwahpos.com, Bandung- Mesjid Jami'Ash-sholawat yang terletak di Jalan Manisi ini memiliki banyak  kegiatan, salah satunya pengajian anak-anak. Agenda dalam pengajiannya bukan hanya belajar iqro saja, tetapi Muhadhoroh  juga sudah dikenalkan pada  anak-anak sejak dini.

"Itulah gunanya Muhadhoroh. Dibalik ngaji iqro, saya bersama pembimbing lain juga menyampaikan satu kata mutiara, atau satu  hadits pada anak  lalu khusus malam senin mereka menyampaikannya sendiri sambil mempraktekannya ke depan agar setelah dewasa mereka terbiasa bicara di depan orang banyak." ujar Asep (19) Guru ngaji , Jum'at (21/10).

Bersamaan dengan kegiatan muhadhoroh anak-anak juga mengumpulkan uang setiap hari 500 rupiah ke dalam celengan  yang nantinya dibuka satu minggu sekali untuk dibelikan makanan sambil menonton teman-teman mereka yang tampil di acara muhadhoroh tersebut.

"Awalnya setiap anak saya suruh membawa uang 500 rupiah setiap hari untuk dimasukkan ke dalam celengan, dan saya yang memegang uangnya. Tetapi semenjak uang yang saya pegang kebobolan maling, maka saya wajibkan membawa uang satu minggu  sekali sebesar tiga ribu rupiah untuk kemudian dibuka di tiap malam senin dan dibelikan makanan saat ada acara muhadhoroh agar anak-anak tidak jenuh saat menonton teman-temannya tampil". Pungkas Asep guru ngaji, Jum'at (21/10)

Asep dan para pembimbing lain mampu mempertahankan kegiatan rutinan ini, karena kegiatan Muhadhoroh ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, ini merupakan bekal agar setelah dewasa nanti anak-anak  sudah  terbiasa berbicara di depan umum. Karena kemampuan berbicara di depan umum tidaklah  dimiliki oleh setiap orang.

Reporter : Nadiya Dzurrotun Nasihah, KPI/3C




















Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project