x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Oktober 2016

Santri At-Tamur Masjid Syahida harus Mengabdi pada Masyarakat


Pondok Pesantre At-Tamur di Masjid Syahida
Dakwahpos.com, Bandung- Pondok Pesantre At-Tamur yang berada di Cibiru Hilir Rt/ Rw 01/01 Cileunyi Bandung ini tidak memiliki gedung sendiri. Pesantren ini menyatu dengan bangunan masjid Syahida tepatnya di lantai dua masjid. Dan uniknya pesantren ini tidak ada syarat tertentu untuk menjadi santri At-tamur selain dari mau mengabdi pada masjid itu dan pada masyarakat sekitar. Saat ini terdapat 17 santri yang kebanyakan mahasiswa UIN SGD Bandung.

“Bedanya pesantren ini dengan yang lain kalau disini tidak ada test atau syarat tertentu untuk nyantri disini selain dari harus bisa mengabdi pada masjid ini dan harus berbaur kepada masyarakat sekitar,” tutur Fahmi, salah satu santri At-Tamur, Minggu (2/10 2016) waktu setempat.

Kegiatan yang dilakukan oleh santri seperti mengurus masjid, mengajar anak-anak paud di masjid dan membantu masyarakat sekitar. Selain itu ada juga kegiatan wira usaha kecil kecilan untuk kemakmuran pesantren dan masjid itu sendiri seperti berdagang martabak yang diberi nama Martabak Santri tempatnya di sebrang Alfamart manisi.

“Kebutuhan masjid banyak, kebutuhan pesantren juga banyak, dan kebanyakan santri adalah mahasiwa bidik misi UIN SGD yang serba berkucukupan maka dari itu kita berinisiatif membuka wira usaha untuk mencukupi kebutuhan masjid,” ujar Dede, salah satu pengurus pondok pesantren At-Tamur, Minggu (2/10 2016) waktu setempat.

Reporter: Natsar Tasywilurrahman, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio