x
BREAKING NEWS

Jumat, 28 Oktober 2016

Persiapan Ziarah, DKM Al-Barkah Adakan Pertemuan

Jamaah Masjid Al-Barkah ikuti pertemuan persiapan ziarah



Dakwahpos.com, Bandung- DKM masjid Al-Barkah memaparkan persiapan ziarah ke Cigondewah dalam pengajian, Selasa (25/10/2016). Sudah cukup lama jama'ah masjid Al-Barkah kampung Jati Kaler, RW.07, rutin melaksanakan kegiatan ziarah ke makam tokoh-tokoh Islam.

Menurut Ustadz Qomarudin, Salah satu guru masjid Al-Barkah, beberapa lokasi ziarah lainnya di antaranya Mahmud, Cigondewah, Tasik, Cirebon, Pamengpeuk, dan Cianjur.

Menurutnya, tujuan ziarah untuk berdo'a kepada Allah di depan makam tokoh yang dimulyakan oleh Allah, serta mendo'akan arwah-arwah yang  diziarahi.

"Pemberangkatan sesuai dengan permintaan jama'ah, Insya Allah akan ditunaikan hari kamis, malam Jum'at di minggu terakhir bulan Muharam. Total jamaah yang mendaftar sudah ada 26 orang, namun baru satu mobil untuk transportasi. Insya Allah kegiatan ini membawa kebarakahan," papar Suyuti, salah seorang ustad pada pengajian rutin ibu-ibu di masjid Al-Barkah, Selasa (25/10/2016).

Selain ibu-ibu, para santri pun sering diikutsertakan dalam pelaksanaan ziarah ini. Untuk para santri, kegiatan ini rutin dilaksanakan satu tahun sekali, sedangkan untuk ibu-ibu kegiatan tergantung kesepakatan bersama dalam musyawarah. 

"Ziarah ini memang rutin di lakukan, saya pun sering mengikuti kegiatan ini, sebenarnya untuk waktunya tidak tepat kapan di laksanakannya, hanya saja bagaimana kesiapan dari para jema'ah. Biasanya kita akan berunding dan mengusulkan untuk melakukan ziarah ini kepada Ustadz Suyuti, baru setelah itu kita adakan musyawarah"ucap Eutik, salah seorang jamaah ibu-ibu yang mengikuti pengajian. 

Reporter : Nina Herlina (KPI/III/C)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio