x
BREAKING NEWS

Minggu, 23 Oktober 2016

Oom : Hijrah Tingkatkan Kualitas Keimanan.

Pengajian di masjid Jami Al Mubarok
Dakwahpos.com, Bandung- Warga Desa Sukamulya RT/RW 003/013  gelar sholat Jumat di masjid Jami Al-Mubarok, Jumat (21/10), Oom menjadi khotib yang menyampaikan khutbah. 

Jemaah sholat Jumat mulai datang beramai-ramai dari pukul 11.00 siang, jemaah ini terdiri dari orang dewasa, remaja dan anak-anak. Dalam khutbahnya kali ini, Oom menyampaikan perihal pentingnya hijrah dari keburukan kepada kebaikan. Hijrah di bulan Muharram itu lebih utama karena bulan ini adalah bulan yang Allah sucikan. 

Menurutnya, dalam bulan ini umat muslim harus menjadi pionir bagi generasi muda untuk berhijrah agar tunas bangsa dimasa depan dapat menciptakan budaya yang baik, yang dapat di contoh oleh budaya lain.

"Hijrah kali ini ada tiga hal yang harus kita perbaiki, pertama, memperbaiki hati yang tadinya hanya mencintai dunia, kini kita alihkan hanya untuk mencintai Allah. Kedua, menggunakan harta hanya untuk dijalan Allah. Ketiga, memperbaiki ibadah kita menjadi ibadah yang shohihul ibadah, ibadah yang baik" ujarnya, Jumat (21/10).

Harapan Oom semoga kita semua bisa berhijrah dengan sebenar-benarnya hijrah agar Allah lebih meridhoi lagi setiap apa yang kita kerjakan di dunia ini.

Reporter : Aep Saepudin KPI/3A

Bagikan

1 komentar :

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project