x
BREAKING NEWS

Senin, 31 Oktober 2016

MUI Tenjowaringin Dukung Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dosen UIN Bandung

Ustad Aceng, Ketua MUI Desa Tenjowaringin


Dakwahpos.com, Tasikmalaya- MUI Desa Tenjowaringin mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh dosen UIN Bandung di masjid Al-Barokah, Selasa, (18/10/2016). Kegiatan pelatihan Imam dan Khatib yang diinisiasi oleh Uwes Fatoni dengan dana LP2M UIN Bandung ini dipandang sangat membantu usaha pengembangkan sumber daya manusia khususnya pengurus masjid yang ada di Desa Tenjowaringin,

"Kegiatan ini sangat membantu DKM yang ada di Desa Tenjowaringin, karena selama ini jumlah khatib atau ustadz yang ada di desa ini sangat minim di setiap masjidnya. Dengan adanya kegiatan ini proses regenerasi khatib di wilayah Desa Tenjowaringin semakin terbantu," ungkap Aceng, Ketua MUI Tenjowaringin ketika diwawancarai di sela-sela kegiatan pelatihan, Selasa, (18/10/2016).

Ia juga menambahkan kegiatan pelatihan ini pernah direncanakan oleh Kemenag Kabupaten Tasikmalaya. Namun, hingga saat ini kegiatan tersebut belum terlaksana dikarenakan banyak faktor seperti ekonomi, waktu, dan lainnya. Melalui kegiatan pelatihan oleh dosen UIN Bandung, rencana tersebut bisa terlaksana.

Setelah kegiatan pelatihan ini, Aceng berharap ada tindak lanjutnya. Ke depannya pengurus DKM di Desa Tenjowaringin diharapkan bisa bersatu membentuk sebuah Forum yang bisa memediasi dan mengakomodir kebutuhan-kebutuhan masjid di Desa Tenjowaringin dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia para jamaahnya ke arah yang lebih baik.

Reporter: Zam zam


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio